Kuansing Laporkan 28 Cabor Dipertandingkan di Porprov X 2022, KONI Riau akan Bahas dengan Pengprov

Kuansing Laporkan 28 Cabor Dipertandingkan di Porprov X 2022, KONI Riau akan Bahas dengan Pengprov

9 Agustus 2020
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

RIAU1.COM - KONI Kuantan Singingi (Kuansing) sebagai tuan rumah sudah melaporkan jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov X Riau tahun 2022 mendatang.

"Kita sudah menerima hasil laporan KONI Kuansing, cabor yang dipertandingkan sebanyak 28 cabor," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Ahad 9 Agustus 2020.

Emrizal menuturkan, hasil laporan jumlah cabor yang akan dipertandingkan di Porprov X Riau ini akan dibahas bersama internal KONI Riau dan pengurus cabor.

"Beberapa hal yang dibahas nanti, berkaitan dengan venue, peralatan pertandingan dan ketersediaan atletnya, termasuk syarat yang dipertandingkan," tuturnya.

"Kita juga akan bahas nomor pertandingan serta jumlah atlet yang disesuaikan dengan akomodasi yang tersedia. Dalam waktu dekat akan dibahas dengan Pengprov Cabor," terangnya.

Seperti yang diketahui, dalam rapat koordinasi yang digelar KONI Riau bersama bidang pertandingan PB Porprov X Riau pada awal Juli 2020 lalu, membahas jumlah cabor yang akan dipertandingkan.

Dalam rapat tersebut, dari 27 cabor yang sudah ditentukan pada RAT KONI Riau bulan Februari 2020 lalu, ada penambahan sebanyak 2 cabor lagi untuk Porprov X Riau yang ditunda ke tahun 2022.

Sementara itu, 27 cabor yang diusulkan sebelumnya yakni, sepakbola, futsal, dayung, senam, tinju, panahan, muaythai, angkat besi dan berat.

Kemudian, menembak, renang, atletik, tenis meja, balap motor, pentaque, tenis lapangan, panjang tebing dan beragam olahraga atletik.