Minggu, 01 November 2020

OLAHRAGA

KONI Riau Pastikan Biaya Swab Atlet untuk TC Berjalan Jelang PON XX 2022 Ditanggung Diskes

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Sebelum menggelar pemusatan latihan atau TC berjalan untuk persiapan menghadapi PON XX Papua tahun 2022 mendatang, KONI Riau mewajibkan semua atlet menjalani uji swab Covid-19.

Lalu, bagaimana dengan biaya uji swab para atlet?

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Diskes Riau terkait biaya untuk uji swab atlet Riau yang dipersiapkan untuk PON XX tersebut.

Baca Juga: Pulang Kampung Jelang Liga 2 Kembali Bergulir, Pemain AA Tiga Naga Tetap Diminta Latihan Mandiri



www.jualbuy.com

"Ya, Pemprov Riau melalui Diskes yang tanggung (anggaran swab tes). Waktunya saja kita sesuaikan," kata Emrizal Pakis, Jumat 11 September 2020.

Seperti yang diketahui, Setelah sempat tertunda pada bulan Agustus 2020 lalu, KONI Riau memastikan pada bulan September 2020 ini program pemusatan latihan atau TC berjalan atlet PON Riau segera digelar.

"Anggaran untuk TC berjalan sudah ada, kita rencanakan bulan ini," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Jumat 11 September 2020.

Baca Juga: Ali Benouna, Pemain Muslim Pertama yang Merumput di Sepakbola Prancis

Emrizal menuturkan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya para atlet wajib menjalani swab test sebelum mengikuti TC berjalan.

"Selain itu, secara teknis tentunya di tengah pandemi ini, para atlet dan pelatih yang mengikuti TC berjalan harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19," tuturnya.





loading...
Loading...