Selasa, 11 Mei 2021

OLAHRAGA

Liga Bergulir Bulan Juli, Klub Tiga Naga Butuh 'Suntikan' Dana Rp 3 Miliar

news24xx


Latihan pemain Tiga Naga (Foto: RRI.co.id) Latihan pemain Tiga Naga (Foto: RRI.co.id)

RIAU1.COM - Klub sepakbola Tiga Naga mengaku pemainnya siap jika kompetisi Liga 1 dan 2 kembali bergulir pada bulan Juli tahun 2021 ini. 

Baca Juga: Bos Klub Malaysia Beli PSPS Riau, Ini Respon Ketua Asprov PSSI Riau Husni Thamrin



www.jualbuy.com

Demikian kata Hidayat, selaku manajer klub sepakbola yang bermarkas di kota Pekanbaru tersebut menanggapi pernyataan ketua PSSI Pusat, yang menyebutkan bahwa Liga 1 akan dimulai tahun ini.

"Menunggu izin dari Mabes Polri.
Itu masih wacana. Jadwal yang diserahkan ke Mabes Polri. Belum tahu di acc Polri," kata Hidayat pada Riau24.com grup, Selasa 4 Mei 2021.

Saat ditanya persiapan stadiun yang akan digunakan jika kompetisi berjalan, Hidayat menjelaskan berkemungkinan akan menggunakan format home tournament merupakan format pertandingan satu putaran yang digelar di beberapa kota atau stadion di Pulau Jawa.

"Jadi, nantinya tak ada klub yang bermain home atau away, yang ada mereka akan bertanding di beberapa stadion yang telah ditunjuk," ujarnya.

Dia juga mengakui bahwa masih mencari pihak yang berkenan mendukung klub sepakbola tersebut dalam pembiayaan nantinya

"Masih mencari investor buat membantu lebih kurang Rp 3 miliar," demikian Hidayat.

Diketahui, PSSI telah memastikan kick off Liga 1 2021 akan dilakukan pada 3 Juli mendatang. Dalam schedule, bulan Juli tanggal 3 itu Liga 1 akan bergulir. Kemudian ditambah 14 hari setelah itu, Liga 2 akan bergulir, sebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam konferensi pers virtual silaturahmi bersama RANS Cilegon FC, Senin malam 3 Mei 2021.

PSSI mengaku sudah mengajukan rekomendasi kepada Satgas Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, untuk selanjutnya mengajukan izin secara resmi kepada pihak Kepolisian.

Baca Juga: Awal Mei, Pengprov PBSI Riau Gelar Musprov

Iriawan optimistis pihak kepolisian akan memberi izin bagi PSSI untuk kembali menggelar kompetisi. Keyakinan ini berkaca dari kesuksesan menggelar Piala Menpora 2021 yang menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga tidak muncul kasus baru dari turnamen tersebut.





loading...
Loading...