Senin, 20 September 2021

OLAHRAGA

Dalam Peringatan Haornas yang Diikuti Wagubri Edy Natar, Menpora: Harus Ada Review Total Ekosistem Olahraga Nasional

news24xx


Menpora RI, Zainudin Amali Menpora RI, Zainudin Amali

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rachmat menghadiri puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXVIII tahun 2021 secara virtual, di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (9/9).

Baca Juga: Utut Sebut, Meningkatkan Kualitas Catur di Riau Bukanlah Pekerjaan Mudah



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Peringatan Haornas 2021 dengan tema Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menuju Indonesia Maju ini juga turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, para menteri kabinet Indonesia Maju, Pemerintah Daerah se-Indonesia serta stakeholder olahraga lainnya.

Menpora RI Zainudin Amali menyampaikan, meskipun di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda tanah air, bangsa Indonesia patut berbangga karena masih memiliki kesempatan untuk melaksanakan peringatan Haornas tahun 2021 secara hybrid, dimana ada yang langsung hadir di lokasi Gedung POPKI Kemenpora Cibubur Jakarta dan yang hadir secara virtual.

Ia menjelaskan, peringatan Haornas 2021 dengan tema DBON Menuju Indonesia Maju ini sejalan dengan arahan Presiden pada peringatan Haornas Tahun 2020 yang lalu kepada Kemenpora dan stakeholder olahraga lainnya.

"Kami diminta untuk melakukan review total terhadap ekosistem olahraga nasional dan melakukan perbaikan tata kelola pembinaan, prestasi serta melakukan sinergitas antara pemangku kepentingan olahraga nasional dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah," katanya.

Pihaknya menyadari, tidak ada prestasi yang dihasilkan dengan instan. Jelasnya, untuk menghasilkan prestasi olahraga dibutuhkan pembinaan jangka panjang yang terencana, terstruktur dan berkesinambungan, tentunya dengan dukungan elemen-elemen penunjang lainnya.

Dalam pembinaan olahraga modern, unsur sport science harus dijadikan sebagai panduan utama dalam melahirkan atlet-atlet yang berprestasi ditingkat dunia. Selain itu juga, lanjutnya, harus menempatkan olahraga sebagai bagian terpenting dalam pembentukan sumber daya manusia yang tangguh, berkarakter dan punya kemampuan untuk bersaing.

Baca Juga: Tahun Ketiga, Turnamen Futsal INDOVIZKA CUP III Segera Bergulir

"kita harus segera merubah paradigma yang selama ini kita menempatkan dukungan pembiayaan untuk kegiatan olahraga sebagai biaya semata atau cost, tetapi seharusnya pembiayaan untuk pembangunan satu prestasi olahraga itu harus ditempatkan sebagai investasi," tutupnya.*
 





loading...
Loading...