Rabu, 27 Oktober 2021

OLAHRAGA

Tahun Ketiga, Turnamen Futsal INDOVIZKA CUP III Segera Bergulir

news24xx


Logo turnament Logo turnament

RIAU1.COM - Sebagai wadah penyaluran minat dan bakat bagi anak-anak usia dini, Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan menggelar Turnamen Futsal INDOVIZKA CUP III khusus kategori U10, U12 dan U14 tahun.

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis di Kampar, Perebutkan Piala Bupati



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Turnamen yang bakal diikuti beberapa tim futsal dari kecamatan ini, akan dilaksanakan mulai tanggal 24 hingga 26 September 2021 di Venue Futsal Tembilahan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 yang ketat.

"Untuk tahun ketiga, Indovizka Futsal Academy Tembilahan kembali akan menggelar Turnamen Futsal khusus usia dini. Turnamen ini sebagai ajang penyaluran minat dan bakat bagi anak-anak Inhil yang memiliki bakat dan hobby olahraga futsal," kata M. Ihsan, Ketua Yayasan Futsal Al-Ihsani Indragiri (YFAI) selaku penyelenggara INDOVIZKA CUP III tahun 2021.

Melalui Turnamen Indovizka Cup ini, Ihsan berharap akan melahirkan atlet muda futsal Inhil yang potensial dan berbakat untuk membawa nama baik Negeri Seribu Parit ini ke level provinsi, nasional bahkan Internasional.

"Kami berkomitmen dan konsisten untuk memberikan ruang dan waktu kepada anak-anak usia dini agar mereka dapat menyalurkan dan mengasah bakatnya melalui turnamen futsal ini," tambah Pelatih Kepala Indovizka Futsal Academy Tembilahan ini.

Selain turnamen futsal, ia juga menyediakan academy atau wadah pembinaan futsal bagi anak-anak usia dini yang memiliki kemauan dan hobby bermain futsal. Melalui Indovizka Futsal Academy ini, anak-anak dilatih dan dibina dari nol hingga menjadi bisa bermain futsal.

"Mereka (siswa IFA, red) rata-rata datang berlatih ke academy belum bisa apa-apa, tapi dengan semangat kemauan yang tinggi, mereka sebagian sudah memiliki basic dan bermain di level senior di Liga Futsal Inhil meskipun baru berusia 12 sampai 13 tahun," bebernya.

Mereka datang berlatih bukanlah dari anak-anak yang memiliki bakat futsal, tapi bagi para pelatih, ada kepuasan tersendiri mendidik dan melatih anak-anak futsal dari nol hingga menjadi pahlawan di timnya kelak.

Baca Juga: Walau Hanya Meraih Mendali Perunggu di PON XX Papua, Ketua Forki Riau Ucapkan Rasa Syukur

Dengan mengusung motto " From ZERO to HERO" Indovizka Futsal Academy Tembilahan akan melahirkan atlet futsal Inhil yang handal dan mampu bersaing di level tertinggi futsal tanah air.*





loading...
Loading...