Alta Febra, Wasit Bulutangkis Asal Benai Kuansing di PON Papua 2021

Alta Febra, Wasit Bulutangkis Asal Benai Kuansing di PON Papua 2021

22 September 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsu Riau tidak hanya mengirim atlet untuk tampil pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, tapi juga para wasit atau juri yang akan memimpin jalannya pertandingan. Salah satunya adalah wasit bulutangkis, Altra Febra, yang telah ditetapkan oleh Panitia Besar (PB) PON XX Papua.

Alta Febra merupakan putra Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, tepatnya di Desa Simandolak, Kecamatan Benai. Dengan ikut andilnya Alta Febra dalam mensukseskan PON XX, menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kuansing.

Seperti yang disampaikan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kuansing, Heri Hermedi, Senin (20/09/2021).

"Tentunya kita bangga, putra daerah bisa tampil pada ajang nasional seperti PON ini," kata Heri di Teluk Kuantan. Alta Febra juga merupakan pengurus PBSI Kuansing, sebagai Kepala Bidang Referee dan TWR.

Dengan tampilnya Alta Febra di tingkat nasional menjadi motivasi bagi PBSI Kuansing untuk terus meningkatkan SDM, mulai dari atlet hingga wasit. Sebagai komitmen, pada tahun 2019, PBSI melakukan penataran wasit lisensi D yang diikuti 25 orang.

"Ke depan, semoga semakin banyak SDM Kuansing, khususnya atlet dan wasit bulutangkis yang tampil di ajang nasional. Kita akan terus melakukan pembinaan," tutur Heri.*