Kamis, 27 Januari 2022

OLAHRAGA

Sebanyak 108 Atlet Riau Berlaga di Peparnas 2021 Papua pada 9 Cabang Olahraga

news24xx


Gubri Syamsuar dalam arahannya Gubri Syamsuar dalam arahannya

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar berharap, atlet Paralimpik Provinsi Riau mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Provinsi Papua, bisa untuk meraih prestasi dengan menjaga sportifitas. 

Baca Juga: Diikuti 26 Atlet, Kapolda Riau Cup Jadi Ajang Persiapan ISSI Riau Hadapi PON 2024



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

"Kami berharap para official dan pelatih, serta para atlet paralimpik agar menjadikan ajang ini sebagai tempat untuk mengukir prestasi dan momentum awal untuk menuju level Paralympian elite," kata Syamsuar.

"Tanamkanlah prinsip untuk terus meningkatkan kemampuan dan memperbaiki kelemahan yang ada, pada diri dan tim untuk kesuksesan prestasi pada masa yang akan datang," sambung dia.

Syamsuar mengingatkan, bahwa lawan dalam kompetisi olahraga bukanlah lawan dalam arti sesungguhnya. Lantaran semua lawan yang ikut bertanding adalah sahabat dan wajib saling menghargai serta menghormati. 

"Apabila nanti para atlet meraih prestasi terbaik dengan semangat sportifitas tinggi dan mempedomani seluruh aturan yang ada, maka dapat dipastikan bahwa prestasi ini akan dapat mengharumkan nama pribadi, dan nama Provinsi Riau di tingkat Nasional," ucapnya. 

Untuk diketahui, Peparnas XVI di Provinsi Papua akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 15 November 2021 mendatang. Event ini merupakan ajang yang digelar 4 tahun sekali. 

Pelaksanaannya rutin digelar setelah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON). Untuk pelaksanaan Tahun 2021, akan dilaksanakan di Provinsi Papua, tepatnya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Atlet Riau Juara di Kejurnas Panjat Tebing

Pada Peparnas XVI tahun ini, kontingen Provinsi Riau akan mengikuti 9 cabang olahraga dari 12 cabang olahraga yang dipertandingan. Jumlah kekuatan para atlet yang ikut sebanyak 108 orang, ditambah pelatih, asisten pelatih dan official dengan total keseluruhan kontingen 175 orang.*





loading...
Loading...