Dispora Pekanbaru Minta KONI Kirim Atlet Berpeluang Rebut Medali di Porprov Riau

Dispora Pekanbaru Minta KONI Kirim Atlet Berpeluang Rebut Medali di Porprov Riau

2 Oktober 2022
Plt Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Foto: Surya/Riau1.

Plt Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru tengah melakukan penyesuaian anggaran di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Dengan keterbatasan anggaran ini, maka KONI harus melakukan seleksi terhadap para atlet betul-betul memiliki peluang untuk meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuasing). 

"Untuk atlet-atlet yang masih akan uji coba, belum mempunyai pengalaman, kalau bisa dipertimbangkan keikutsertaannya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Minggu (2/10/2022).

Perlu disampaikan, seluruh OPD Pemko Pekanbaru melakukan rasionalisasi anggaran. Jika seluruh atlet dikirim ke Kabupaten Kuansing, dikhawatir anggaran yang tersedia tidak akan mencukupi. 

"Jadi harus disesuaikan dengan kemampuan. Sehingga nanti tidak terjadi miskomunikasi," ucap Zulfahmi. 

Loading...

Diharapkan, KONI segera menyesuaikan dengan kondisi dan kemampuan yang ada. KONI juga harus berkoordinasi dengan cabang olahraga yang akan mengikuti Porprov Riau. 

"Prinsipnya, kami minta KONI menetapkan kuota atlet dan official pelatih yang bisa ikut ke Porprov. Kami harap agar dapat menyesuaikan dengan kondisi anggaran dengan atlet yang berpeluang meraih medali," sebut Zulfahmi.