Atlet PPLP Panahan Riau Ikut Try Out di Kepri

Atlet PPLP Panahan Riau Ikut Try Out di Kepri

22 Oktober 2022
Atlet PPLP Riau

Atlet PPLP Riau

RIAU1.COM - Selama pandemi Covid-19 program try out Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Riau ditiadakan. Tahun ini, setelah Covid-19 mereda, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau selaku operator PPLP di Riau mulai menjalankan program try out.

Tahun ini, para atlet dari lima PPLP bersumber yakni atletik, angkat besi, dayung, panahan dan wushu menjalani try out ke Batam, Kepulauan Riau. Rombongan atlet tersebut berjumlah 35 orang.

"Ke Batam ini merupakan try out pertama atlet PPLP kita sejak pandemi Covid-19 melanda. Harapan kami, atlet kita bisa menambah pengalaman bertanding dan jam terbang melawan atlet luar Riau,’’ ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat, Sabtu (22/10/2022).

Dilanjutkan Boby, pihaknya berharap try out tersebut bisa menjadi bahan evaluasi pelatih untuk melihat hasil latihan selama ini.

"Semoga uji coba ini bisa dijadikan bahan evaluasi pelatih terhadap hasil latihan selama ini,’’ harapnya.

Try out kali ini, Dispora Riau membawa 35 atlet dari lima cabang olahraga. PPLP Dayung diperkuat 14 atlet, angkat besi lima atlet, panahan empat atlet, wushu delapan atlet, dan atletik empat atlet.

"Untuk atlet panahan, hanya empat orang yang mengikuti karena di waktu bersamaan empat atlet panahan ikut kejuaraan," sebutnya.*