Forki Riau Gelar Kejurprov Karate di Dumai Februari 2019 Mendatang

Forki Riau Gelar Kejurprov Karate di Dumai Februari 2019 Mendatang

3 Januari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau akan menggelar kejuaraan provinsi (kejurprov) pada bulan Februari 2019 nanti di Kota Dumai.

Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia mengatakan, kejurda tersebut digelar untuk menjaring bibit atlet potensial di daerah yang nantinya akan dipersiapkan menghadapi Pra PON dan PON 2020.

"Ada sekitar 12 pengcab kabupaten/kota dan 14 perguruan yang akan mengirimkan atletnya mengikuti kejurprov yang rencananya kita laksanakan pertengahan Februari 2019 nanti," kata Dheni kepada Riau1.com, Kamis (3/1/2019).

Menyoal kejurprov tersebut, Dheni meminta kepada seluruh pengcab dan perguruan untuk mempersiapkan atlet terbaiknya untuk tampil di Kejurprov 2019.

"Hasil kejurprov itu nanti, kita akan menjaring sekitar 17 hingga 20 atlet yang nantinya akan dipersiapkan menghadapi Pra PON dan PON 2020," sebutnya.

"17 atlet ini, terdiri dari sembilan atlet putra dan delapan atlet putri yang nanti akan turun di 17 nomor yang dipertandingkan cabang olahraga (cabor) karate di PON 2020," tambahnya.

Dijelaskannya, setelah melalui seleksi ketat, 17 atlet karate Riau ini akan menjalani pemusatan latihan (TC) PON yang seluruh biayanya akan menjadi tanggungjawab dari KONI Riau.

"Target kita pada PON 2020 nanti bisa meloloskan delapan atlet di delapan kelas berbeda dengan torehan prestasi minimal bisa meraih rangking lima besar," pungkasnya.