Maju di Pileg DPR RI 2019, Nil Maizar Bertekad Perjuangkan Sepakbola Tanah Air di Senayan

Maju di Pileg DPR RI 2019, Nil Maizar Bertekad Perjuangkan Sepakbola Tanah Air di Senayan

1 Januari 2019
Nil Maizar

Nil Maizar

RIAU1.COM - Sempat gagal pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lima tahun silam, Nil Maizar kembali mencoba peruntungannya di dunia politik pada Pileg tahun 2019 ini dengan mengicar sau kursi di Senayan.

Meski memilih terjun ke dunia perpolitikan, pelatih kawakan asal Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) itu sepenuhnya meninggalkan persepakbolaan tanah air.

Bahkan, pria yang berhasil menyelamatkan PS Tira dari jurang degradasi itu bertekad mengawal perkembangan sepakbola di Indonesia jika nanti terpilih dan duduk di DPR RI.

"Sekarang tiba saatnya berganti haluan ke jalan politik, membawa nama Payakumbuh dan Limapuluh Kota ke Senayan," kata Nil Maizar menyebut dua nama daerah yang menjadi dapilnya dilansir dari laman resmi LigaIndonesia.id.

Saat ini Nil Maizar sedang aktif turun ke lapangan menyapa masyarakat di daerah pemilihan Dapil Sumatra II, dan belum lama ini ia turun ke Payakumbuh. Daerah ini merupakan tanah kelahirannya.

Nil Maizar bertekad, seandainya terpilih menjadi legislator Senayan nanti, dirinya bisa memperkuat isu soal sepakbola tanah air. Terutama dalam misi membentuk karakter anak bangsa.

"Mendidik anak bangsa dalam sepakbola menjadi dasar pembentukan karakternya," sebut Nil Maizar yang pernah menukangi Timnas Indonesia itu.