Festival Sepakbola U-10 dan U-12 Riau, Kepulauan Meranti Absen

Festival Sepakbola U-10 dan U-12 Riau, Kepulauan Meranti Absen

6 November 2022
Pembukaan Festival Sepakbola U-10 dan U-12 Riau

Pembukaan Festival Sepakbola U-10 dan U-12 Riau

RIAU1.COM - Festival Sepakbola U10 dan U12 Piala Gubernur Provinsi Riau Tahun 2022 di Stadion Mini Universitas Islam Riau (UIR), Ahad (6/11/2022) dibuka Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Festival yang digelar Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (Forsgi) Provinsi Riau diikuti 11 kabupaten dan kota yakni Kabupaten Pelalawan  Kabupaten Kuansing, Kabupaten Rohil, Kabupaten Rohul, Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.

Gubernur Syamsuar berharap festival sepak bola ini berjalan lancar dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan.

"Mudah-mudahan anak-anak yang mengikuti pertandingan sehat semuanya," harap Gubri.

Syamsuar mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) mendukung festival yang digelar Forsgi Riau dalam rangka menyaring generasi sepak bola yang penuh talenta dan  berkarakter akhlakul karimah.

Dalam momen tersebut, Gubernur Syamsuar berkesempatan melakukan tendangan perdana sebagai tanda dimulainya pertandingan awal U10 antara Kabupaten Rokan Hulu melawan Kota Dumai.

Ketum Forsgi Riau, Gos Hendra menyebutkan dalam Festival Piala Gubernur 2022 ini Forsgi menargetkan dua poin penting yakni anak-anak harus bisa memiliki karakter baik yang berakhlakul karimah, dan bisa memiliki kualitas permaian yang berbasis teknologi sesuai dengan sepak bola Indonesia.

"Forsgi juga memiliki motto Jeli dalam Pembinaan, Peduli dalam Karaketer, Telili dalam Talenta. Kepada anak-anak yang bertanding, jadikanlah lawan bermain menjadi teman," pungkas Gos Hendra.*