Ikatan Pemuda Mahasiswa Peranap Pekanbaru Gelar Turnamen Futsal IPMKP Cup 1

Ikatan Pemuda Mahasiswa Peranap Pekanbaru Gelar Turnamen Futsal IPMKP Cup 1

4 November 2023
Pembukaan turnamen futsal IPMKP Cup 1

Pembukaan turnamen futsal IPMKP Cup 1

RIAU1.COM - Ikatan Pemuda Mahasiswa Kecamatan Peranap (IPMKP) Pekanbaru menggelar turnamen futsal IPMKP Cup 1, yang berlangsung di Andis Futsal Pekanbaru.

Turnamen ini berlangsung, 4-5 November 2023, dan diikuti 16 klub futsal mahasiswa Indragiri Hulu (Inhu) dan Kuantan Singingi (Kuansing) yang berada di Pekanbaru.

"Hari ini, Sabtu 4 November pembukaan turnamen IPMKP Cup 1. Untuk perdana tahun ini, kita khususkan bagi mahasiswa  yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu dan Kuansing yang kuliah di Pekanbaru," kata Notri Lispandi, ketua IPMKP Pekanbaru, Sabtu (4/11/2023).

Sambung dia, pembukaan turnamen yang berlangsung dua hari ini turut dihadiri tokoh masyarakat yang juga Wakil Bupati Indragiri Hulu pada masanya, Khairizal dan juga tokoh muda Inhu yang peduli pada dunia olahraga, Dodi Irawan.

"Turnamen ini mendapat dukungan penuh dari tokoh-tokoh masyarakat Inhu. Tentunya kami sebagai penyelenggara turnamen merasa terbantu, dan pastinya ini juga sebagai ajang silaturahim antara mahasiswa Inhu serta Kuansing yang ada di Pekanbaru," papar dia.

Tokoh masyarakat Inhu, Khairizal menyambut baik turnamen futsal IPMKP ini. Menurut dia, ajang olahraga sebagai cara lain membangun soliditas pemuda dan mahasiswa.

"Kebersamaan yang kita bangun harus dijaga. Olahraga salah satu sarananya. Dengan itu kita berharap jiwa sportifitas selalu tertanam pada pemuda dan mahasiswa," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan tokoh muda Inhu, Dodi Irawan. Menurut Dodi, kepedulian pada bidang olahraga sangat diperlukan, apalagi yang terlibat dan penggeraknya adalah mahasiswa dan pemuda.

"Mahasiswa dan pemuda itu modal penting dalam pembangunan. Mereka harus dipupuk dengan nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, sportifitas dan daya juang. Dan saya lihat bidang olahraga salah satu wadah paling strategis untuk menanamkan nilai-nilai itu," papar Dodi.

Turnamen IPMKP Cup 1 ini memperebutkan juara 1, 2 dan 3, yang menyajikan hadiah jutaan rupiah.*