Kejuaraan Nasional Kareta Shokaido Digelar di Pekanbaru

Kejuaraan Nasional Kareta Shokaido Digelar di Pekanbaru

13 Mei 2023
Pembukaan Kejurnas Kareta Shokaido di Pekanbaru

Pembukaan Kejurnas Kareta Shokaido di Pekanbaru

RIAU1.COM - Kejuaraan nasional (Kejurnas) karate Shokaido Piala Danrem 031/WB dibuka langsung Danrem (Komandan Korem) 031/WB Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan akhir pekan ini di Pekanbaru.

Ketua Panitia yang juga Ketua Harian Perguruan Karate Shokaido Provinsi Riau Dr Ririn Handayani mengatakan, Kejurnas karate Shokaido ini diikuti sebanyak 957 peserta dengan jumlah kontingen sebanyak 29 yang berasal dari Provinsi Lampung, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar) dan Riau. 

Pertandingan ini akan berlangsung selama tiga hari dimulai 12-14 Mei. Selain memperebutkan piala Danrem 031/WB juga dalam rangkaian Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei juga sekaligus untuk mencari bibit atlet untuk atlit karate,” katanya.

Untuk kelas atau kategori peserta jelasnya, mulai dari usia dini umur 6 tahun hingga senior usia maksimal 28 tahun.

“Ada dua kategori yaitu Open dan Festival. Untuk  festival ini lebih kepada untuk membina mental anak-anak karate yang belum mampu masuk ke kelas open,” ujarnya.

Sementara Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan berharap dengan adanya Kejurnas ini mudah-mudahan akan terwujud suatu potensi-potensi atlet yang dapat membanggakan bangsa Indonesia kedepan dan juga bersama -sama mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas para atlet.

"Momentum kejuaraan ini sekaligus memacu semangat untuk bangkit berkarya, berprestasi untuk negeri agar bangsa kita lebih tangguh lagi kedepannya menyongsong Indonesia emas. Selamat bertanding, jaga sportivitas. Kalah menang tetap jadi kawan,"sebut dia.*