Kini Riau Miliki Tim Sepakbola Baru, Rekrut Pemain Putra Daerah

Kini Riau Miliki Tim Sepakbola Baru, Rekrut Pemain Putra Daerah

30 Desember 2022
Launching  Tim Riau United

Launching Tim Riau United

RIAU1.COM - Tim Riau United resmi dilaunching. Seperti club sepak bola lainnya, Riau United juga memiliki logo yang mengandung filosofi penting didalamnya, yakni tanjak, melambangkan kehormatan.

Lalu Perisai, melambangkan pertahanan dalam membela kepentingan bangsa dan negara. Lalu ada Harimau, yang berarti perkasa, cepat dan kuat. Serta didalalam logo Riau Uniter terdapat tiga warna yakni merah, hijau dan kuning. Yang mana warna tersebut disebut juga dengan warna Melayu, yang berarti hijau kesetiaan, merah keberanian, dan kuning kejayaan.

Dengan tagline, Riau United : Daulat Timku, Harimau Sumatera : Cepat, Tepat, Senyap, Tak Banyak Cakap, peresmian club baru ini ditandai dengan penandatangan plakat Riau United oleh Presiden Club Riau United, Suardi, beserta jajaran dan tamu VIP.

Presiden Club Riau United, Suardi mengatakan bahwa didalam logo Riau United juga terdapat tulisan 'Harimau Sumatera' yang bermaksud melambangkan bahwa Harimau merupakan satwa dilindungi yang hampir punah dan juga kekuatan di Pulau Sumatera.

"Kami mengangkat Harimau Sumatera agar masyarakat Riau dan Sumatera peduli dan ikut andil kepada perlindungan satwa yang dilindungi," kata Suardi dalam lauching Tim Riau United di Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Kamis (29/12) malam.

Suardi menyebut, bahwa tim Riau United didirikan pada 22 Desember 2022 lalu, dan secepatnya akan mengadakan rapat internal dan membuka sesi untuk mencari pemain.

"Tanggal 1 Februari 2023 akan kita umumkan, dan kita Riau United akan mengambil putra daerah yakni Provinsi Riau," imbuhnya.*