Piala Dunia Kuok Kampar Tahun Ini Diramaikan 20 Tim

Piala Dunia Kuok Kampar Tahun Ini Diramaikan 20 Tim

17 April 2024
Pembukaan Turnamen Persatuan Pemuda Pulau Balai Kuok

Pembukaan Turnamen Persatuan Pemuda Pulau Balai Kuok

RIAU1.COM - Turnamen sepak bola Persatuan Pemuda Pulau Balai (P3B) atau yang biasa disebut Piala Dunia Kuok, kembali digelar, Selasa sore (16/4/2024).

Turnamen yang diselenggarakan setiap tahunnya merupakan bentuk kegembiraan dan jalinan silaturrahmi dalam Hari Raya Idul Fitri di Lapangan Sepak Bola Pulau Balai Kecamatan Kuok itu dibuka Plh Sekda Kampar Ahmad Yuzar.

"Selain untuk menjalin silaturahmi, juga berguna untuk melihat bibit-bibit sepak bola yang ada di Kuok khususnya. Pantas, selama ini tim sepak bola atas nama Kampar banyak diisi para pemain dari Kuok, bahkan sudah beberapa kali Porprov pelatih juga berasa dari Kuok," kata Ahmad Yuzar.

Sebab itu, dia berharap kegiatan ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Dengan usia 59 tahun, ini waktu yang tidak sebentar terus diupayakan panitia P3B dan dukungan dari sponsor serta masyarakat Kuok.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Mualimin Yakup, dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen ini sudah dinamakan orang orang Kuok Piala Dunia Kuok.

"Karena selama pertadingan, antusias penonton terlihat luar biasa memenuhi pinggir lapangan. Karena ini adalah gengsi dalam mewakili Dusun, desa atau deerah masing-masing, demi gengsi tidak pernah absen beberapa pemain liga 1 atau liga 2 tampil di lapangan ini," sebut dia.

Untuk tahun ini, panitia menetapkan sebanyak 20 tim yang akan tampil selama satu bulan kedepan. Setiap hari akan bertading dua tim, dan setiap tim memperbolehkan empat orang pemain dari luar atau permain bayaran.

Sementara untuk juara satu sendiri sebelumnya panitia menyediakan seekor kerbau, dan disediakan piala bergilir, piala tetap, dan uang pembinaan sebesar Rp18 juta. Sementara untuk juara dua piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.*