Porprov Riau Dimulai, Kata Gubri untuk Meningkatkan Citra Kuansing

Porprov Riau Dimulai, Kata Gubri untuk Meningkatkan Citra Kuansing

13 November 2022
Saat Pembukaan Porprov Riau di Kuansing

Saat Pembukaan Porprov Riau di Kuansing

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar, pada Sabtu (12/11) malam membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Stadion Utama Sport Centre Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Acara pembukaan Porprov X Riau, ditandai dengan penekanan serine oleh Gubernur Riau, Plt Bupati Kuansing, dan Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bahwa pelaksanaan Porprov ini, meriah dan luar biasa juga sangat dinantikan dan mendapat dukungan penuh dari lapisan masyarakat.

"Selain kegiatan ini dapat meningkatkan citra Kuansing, juga mengangkat sektor Pariwisata, UMKM, dan sektor-sektor lainnya. Sehingga perekonomian masyarakat di Kuansing, bangkit dalam rangka pemulihan ekonomi,” ujar Gubri Syamsuar saat menyampaikan sambutan.

Kemudian Gubri Syamsuar juga mengatakan, events olahraga terakbar di Provinsi Riau itu juga sebagai ajang olahraga dan menjadi sarana media bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan dan meraih prestasi yang diharapkan.

Sehingga, kata dia, nantinya setelah events selesai mampu menghasilkan atlet-atlet yang handal untuk memperkuat Riau diberbagai iven. Terutama untuk iven olahraga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) pada tahun 2023

“Untuk itu kita jadikan ajang olahraga ini, sebagai sarana dalam meraih prestasi yang tinggi dikancah tingkat Provinsi Riau ini. Pada tahun 2023 mendatang menghadapi Porwil tingkat Sumatera, di mana Riau telah menjadi juara umum dua kali beturut turut dalam ajang tersebut,” kata Gubri.

“Selanjutnya juga menghadapi Pra Pon yang menjadi tolak ukur keberhasilan Provinsi Riau, untuk berpartisipasi mengikuti PON tahun 2024 di Aceh dan Sumut. Untuk itu jadikan Porprov ini sebagai ajang kompetensi dan sekaligus seleksi. Yang dapat mencari bibit atlet berprestasi yang akan mengukir diajang yang lebih tinggi,” harap dia.*