Puluhan Tim di Bengkalis Ramaikan Turnamen Sepak Bola Igornas CUP II

Puluhan Tim di Bengkalis Ramaikan Turnamen Sepak Bola Igornas CUP II

29 Oktober 2023
Bupati Bengkalis serahkan piala untuk pemenang Turnamen Sepak Bola Igornas CUP II

Bupati Bengkalis serahkan piala untuk pemenang Turnamen Sepak Bola Igornas CUP II

RIAU1.COM - Turnamen sepak bola antar pelajar SD/MI, SMP/MTs Se-Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni.

Turnamen yang diikuti sebanyak 75 tim terdiri dari 44 sekolah tingkat SMP/MTS dan 31 sekolah tingkat SD/MI dalam rangka memperebutkan piala bergilir Bupati Bengkalis Tahun 2023 di Lapangan Sepak Bola SMPN 3 Bathin Solapan akhir pekan ini.

Kegiatan yang ditaja Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Bengkalis CUP II ini disambut baik bupati Kasmarni. Menurutnya apa yang dilakukan Igornas adalah bagian dari sistem pembinaan olahraga, yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepakbola berbakat, untuk selanjutnya kita bina dan kita kembangkan agar lebih terarah dan berkelanjutan.

"Semoga melalui turnamen ini nantinya akan lahir atlet sepakbola pelajar daerah, yang dapat kita persiapkan sejak dini, guna mengikuti ajang yang lebih besar ditingkat provinsi maupun nasional," ujar Kasmarni.

Kepada pihak-pihak terkait, seperti PSSI, Club Sepakbola, Dinas Parbudpora, Dinas Pendidikan, KOK Kecamatan, dan pihak lainnya, dari hasil turnamen ini nantinya, kata Kasmarni, lanjutkan dengan memilih pemain-pemain terbaik untuk diseleksi, dibina dan dijadikan sebagai aset sepakbola pelajar daerah.

"Kepada peserta untuk bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas yang tinggi serta menunjukkan skill serta prestasi terbaiknya," tutur dia.*