Siak Serindit Boat Race 2023 Diikuti 9 Provinsi

Siak Serindit Boat Race 2023 Diikuti 9 Provinsi

16 Desember 2023
Pembukaan Siak Serindit Boat Race 2023

Pembukaan Siak Serindit Boat Race 2023

RIAU1.COM - Terdapat sebanyak 25 tim akan mengikuti kejuaraan pacu sampan Siak Serindit Boat Race tahun 2023, tim tersebut terdiri dari 9 provinsi.

Adapun tim luar Provinsi Riau terdiri, dari Jawa Barat 2 tim, Jambi satu tim, Sumatera Barat satu tim, Kepulauan Riau satu tim.

Tim dari Provinsi Riau Kota Dumai 2 tim, Pekanbaru 2 tim, Kuansing 1 tim, Pelalawan 1 tim, Kampar 3 tim, Bengkalis 2 tim, dan dari Siak sebanyak 10 tim,

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Tekad Perbatas Setia Dewa, Jumat (15/12/23) malam, mengatakan bahwa event Siak Serindit Boat Race itu telah dilaksanakan sebanyak 4 kali dan sempat terhenti.

“Pelaksanaan Event Siak Serindit Boat 2023 ini merupakan event olahraga atau sport tourism yang pertama kalinya pada tahun 2017 dan ini merupakan kegiatan keempat kalinya,” ujar Tekad.

Loading...

Tujuan dari pelaksanaan event tersebut, Tekad mengatakan, event itu merupakan salah satu sport tourism Kabupaten Siak untuk mempromosikan wisata.

“Maksud dan tujuan event ini adalah bentuk promosi pariwisata Kabupaten Siak di bidang sport tourism, menciptakan stimulus transaksi ekonomi di masyarakat, dan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan tempat-tempat di Kabupaten Siak seperti hotel rumah makan dan pelaku usaha lainnya,” papar dia.*