Taklukkan Unilak, Dostendik Unri Melaju ke Final Milad UIR Cup 2023

Taklukkan Unilak, Dostendik Unri Melaju ke Final Milad UIR Cup 2023

8 September 2023
Pemain Dostendik Unri di Milad UIR Cup 2023

Pemain Dostendik Unri di Milad UIR Cup 2023

RIAU1.COM - Laga semifinal Milad UIR Cup 2023 antara tim Dosen dan Tenaga kependidikan (Dostendik) dua perguruan tinggi Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning berlangsung keras.

Banyaknya pemain yang harus ditandu ke luar lapangan, dan wasit yang memimpin laga juga  harus memberikan kartu kuning kepada kedua tim.

Pertandingan yang berlangsung sengit dan keras sudah mulai tampak saat wasit meniupkan peluitnya saat babak pertama semifinal berlangsung Jumat, 8 September 2023.

Dostendik  UNRI yang lebih tenang menghadapi pertandingan semifinal nampak lebih berinisiatif menyerang lebih awal, walaupun kiper Unilak terlihat beberapa kali menyelamatkan gawang Tim Unilak dari kebobolan.

Kegigihan para pemain Dostendik Unri membuahkan hasil, pada menit ke 15, bola crossing dari lini tengah pemain Unri berhasil di manfaatkan dengan baik oleh striker jangkung Gagas Agung Yuanda yang merupakan pegawai Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unri dan skor kacamata berubah 1-0 untuk Unri.

Tidak mengendorkan daya serang, Unri terus menyerang hingga beberapa pelanggaran keras terjadi dan kartu kuning dikeluarkan oleh wasit ditengah lapangan.

Pada babak pertama, kerasnya pertandingan sudah terlihat, hingga beberapa pemain terpaksa harus di tandu keluar lapangan oleh tim medis. 

Pada akhir babak pertama Andi Putra (Tendik FT) yang mendapatkan bola serta melihat posisi penjaga gawang Unilak maju terlalu ketengah lapangan, melakukan tendangan voly hingga tak terjangkau oleh penjaga gawang, sehingga babak pertama ditutup untuk keunggulan sementara Dostendik Unri dengan skor 2-0 atas Unilak.

Pada babak kedua Unilak yang mencoba mengatur strategi menyerang untuk memperkecil kekalahan membuat pertandingan semakin keras. 

Pada menit  20 babak kedua. Pemain belakang Dostendik Unri Rudi (staff rektorat) melakukan tekel keras pemain Unilak dalam kotak pinalti, sehingga wasit menunjuk kota pinalti yang dieksekusi dengan sangat baik oleh pemain Unilak, sehingga merubah skor akhir 2-1 untuk kemenangan Unri dan berhak memastikan tiket final Milad UIR Cup 2023 yang akan digelar pada hari Selasa tanggal 12 September 2023.

"Walaupun pertandingan cukup keras tapi alhamdulillah kita bawa tim unri ke fase puncak final dan kami optimis menang di final nanti," kata Arif, pemain Dostendik Unri.**