Ukir Sejarah, Dostendik UNRI Juara Milad UIR Cup ke-61, Rektor Sri : Ini Hasil Kepedulian Kita pada Prestasi Dosen dan Tendik

Ukir Sejarah, Dostendik UNRI Juara Milad UIR Cup ke-61, Rektor Sri : Ini Hasil Kepedulian Kita pada Prestasi Dosen dan Tendik

12 September 2023
Tim Dostendik dan Pimpinan Unri rayakan kemenangan sebagai juara 1 Milad UIR Cup ke-61

Tim Dostendik dan Pimpinan Unri rayakan kemenangan sebagai juara 1 Milad UIR Cup ke-61

RIAU1.COM - Pada partai final Milad UIR Cup ke 61, Selasa (12/9) menghadirkan dua perguruan tinggi besar di Riau, yaitu Dostendik UIR berhadapan Dostendik UNRI.

Laga ini juga disaksikan oleh Rektor UIR Prof. Syafrinaldi beserta para Wakil Rektor dan juga dihadiri oleh Rektor Universitas Riau (UNRI) Prof Dr.Hj. Sri Indarti, SE., M.Si beserta para Wakil Rektor dan jajaran. 

Kedua tim menurunkan para pemain starting eleven yang menjadi pilar utama pada saat kualifikasi penyisihan grup serta semifinal sebelumnya. 

Usai wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, tim Dostendik UNRI berinsiatif untuk langsung menekan pada jantung pertahanan UIR. Beberapa kali serangan UNRI dapat dihadang oleh pemain belakang UIR, serta penjaga gawang dapat mempertahankan gawangnya dari kebobolan. 

Pada menit ke 15 striker andalan UIR yang mencoba masuk kepertahanan UNRI dihadang oleh bek UNRI sehingga terjadi pelanggaran didalam kotak pinalti UNRI, serta wasit menunjuk titik pinalti pada babak pertama tersebut.

Namun eksekutor tendangan pinalti UIR tidak dapat menyelesaikan tendangan pinalti dengan baik sehingga dapat ditepis kiper UNRI (Angga Heliasnur) staff LPPM. 

Pinalti yang gagal itu membuat motivasi Dostendik UNRI makin meningkat, dan pada menit ke 25 UNRI mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak pinalti UIR, dan terjadi bola reborn dari kiper UIR yang jatuh ke kaki pemain UNRI (Fitra Abu Musa) staff Pertanian dan dia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, lalu menendang bola kearah gawang UIR hingga terjadi gol pertama di pertandingan tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga pluit turun minum selesai pada babak pertama. 

Pada babak kedua, kedua tim terus meningkatkan tempo pertandingan, hingga pada menit ke 20 babak kedua, striker andalan UNRI (Gagas Agung Yuanda) staff RSP UNRI yang melakukan tendangan bebas pada luar kotak pinalti berhasil melesatkan si kulit bundar pada sudut kiri gawang UIR hingga membuahkan gol 2-0 untuk Universitas Riau, dan sampai pluit tanda akhir pertandingan oleh wasit. 

Skor akhir 2-0 atas kemenangan Dostendik UNRI serta menjadikan Dostendik UNRI juara dalam turnamen Milad UIR ke 61. Dan ini merupakan kali pertamanya UNRI menjadi juara di dalam turnamen Milad UIR.

Dukungan penuh diberikan Rektor UNRI Prof. Sri Indarti, yang mana diketahui dia langsung memberikan dukungan dengan datang ke stadion bersama WR 2, WR 3, dan beberapa pimpinan lainnya. Sengaja langsung datang dari kegiatan di Bukit Tinggi Sumatera Barat.

"Kami sangat puas akan prestasi Dosen dan Tendik UNRI Sore ini. Prestasi dosen dan tendik bukan hanya di bidang akademik, tapi di bidang Non Akademik juga menjadi perhatian kita, dan ini adalah hasil dari dukungan kita selaku pimpinan pimpinan yang ada di UNRI untuk meningkatkan prestasi dosen dan Tendik. Alhamdulillah dukungan baik moril maupun materil sebagai komitmen kita memajukan UNRI terus lebih baik," tutup Prof Sri Indarti yang merupakan rektor perempuan pertama di Universitas Riau.***