Rabu, 29 Januari 2020

PEKANBARU

Kembangkan Kawasan Industri Tenayan, Pemko Pekanbaru Gandeng Konsultan Industri

news24xx


Asisten II Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru El Syabrina. Foto: Surya/Riau1. Asisten II Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru El Syabrina. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Rencana pembangunan Kawasan Industri Tenayan Raya (KIT) untuk menarik investor dari luar terus dimantapkan Pemko Pekanbaru. Dalam pembangunannya Pemko terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan konsultan yang ahli dibidangnya.

Pemko Pekanbaru bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP), melakukan konsultasi penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) bersama SKHA Consulting sebelum diajukan kepada pemerintah pusat.

“Dalam pertemuan ini, kami melakukan konsultasi dengan ahli penyusunan di bidang industri yakni SKHA Consulting. Karena, kami akan menyusun rencana pembangunan KIT,” kata Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru El Syabrina di Mal Pelayanan Publik, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga: 17 Pelajar SMP dan SMK Tertangkap Basah Main PlayStation dan Warnet di Jalan Suka Karya Pekanbaru

www.jualbuy.com

Pihak konsultan akan membantu dalam pembuatan RPJMN. Pembangunan KIT terus digesa. 

Berdasarkan kajian, KIT ini sangat prospektif untuk dimasukkan dalam RPJMN. Karena, progresnya dinilai sangat cepat.

Baca Juga: Dishub Pekanbaru Akan Terapkan Rute Truk Bertonase Besar Mulai Bulan Depan

Iklan Riau1

"Kawasan itu dekat dengan pembangkit listrik. Selain itu, kawasan KIT memiliki akses sarana dan prasarana transportasi karena dekat dengan jalan tol dan sungai," ungkap El Syabrina. 

Untuk diketahui, Sungai Siak merupakan sungai terdalam yang dapat digunakan untuk transportasi air. Nanti, Dinas Perhubungan (Dishub) akan membangun terminal kargo. 

"Kami optimistis KIT ini akan cepat dilirik investor. Sehingga, pembangunannya bisa jadi skala prioritas pusat,” terangnya. 





Loading...