Senin, 17 Februari 2020

PEKANBARU

Mengangkat Tema Bersatu Kita Teguh, Imlek Bersama 2020 di Pekanbaru Padukan Nuansa Budaya Tinghoa dan Nusantara

news24xx


Ketua Panitia Imlek Bersama 2020 Anton Tanusina (tengah), Penasihat PSMTI Riau Peng Suyoto (enam dari kiri), PIC Humas Imlek Bersama 2020 Ket Tjing (empat dari kiri) serta para panitia Imlek Bersama 2020 di Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com) Ketua Panitia Imlek Bersama 2020 Anton Tanusina (tengah), Penasihat PSMTI Riau Peng Suyoto (enam dari kiri), PIC Humas Imlek Bersama 2020 Ket Tjing (empat dari kiri) serta para panitia Imlek Bersama 2020 di Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat suku tionghoa di Kota Pekanbaru, Riau kembali menggelar kegiatan Imlek Bersama 2020. Kali ini, panitia dipercayakan kepada marga Tan.

Ketua Panitia Imlek Bersama 2020, Anton Tanusina mengatakan, pada perayaan imlek tahun 2571 ini, mengangkat tema 'Bersatu Kita Teguh'.

"Harapannya, pada tahun 2020 ini masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai suku ini, bisa selalu rukun, bersatu dan semakin kuat diberbagai sektor, khusunya perekonomiannya," kata Anton kepada Riau1.com, Kamis 16 Januari 2020.

Baca Juga: Target April 2020 Dibangun, Wali Kota Firdaus Mulai Tinjau Lokasi Lapangan Sepakbola di Pekanbaru Sport Center

www.jualbuy.com

Anton yang juga merupakan Ketua Marga Tan menuturkan, panitia menyiapkan berbagai rangkaian acara mulai tanggal 17 Januari hingga tanggal 28 januari 2020 mendatang.

"Ada berbagai kegiatan yang kita siapkan, dan tentunya bisa diikuti seluruh masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru. Jadi perayaan imlek ini, tidak hanya untuk suku tionghoa saja," tegasnya.

Terpisah, PIC Acara Imlek Bersama 2020, Linghan merincikan, rangkaian acara imlek bersama dimulai Jumat 17 Januari 2020 esok, berupa acara bazar yang diikuti 40 stand UMKM lokal.

Baca Juga: Kunker ke Tangerang, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Bahas Ranperda Kepemudaan

Iklan Riau1

"Bazar kita mulai pukul 18.00 WIB di Kampung Tionghoa Melayu (KTM), Jalan Karet Pekanbaru. Ada puluhan varian makanan dan semuanya halal," ujar Linghan saat jumpa pers di Tea House KTM Pekanbaru.

Selain itu, lanjutnya, juga ada acara kesenian yang diisi oleh 8 sekolah, juga ada acara hiburan serta penampilan kesenian nusantara yakni tari tortor.

"Sesuai dengan tema imlek, Bersatu Kita Teguh. Rangkaian kegiatan imlek ini juga diisi dengan sejumlah acara bernuansa imlek serta nusantara," pungkasnya.





Loading...