Jumat, 07 Agustus 2020

PEKANBARU

117 Warga Ikuti Rapid Test Massal di Kecamatan Senapelan, 2 Orang Reaktif Dirawat di RSD Madani Pekanbaru

news24xx


Petugas medis saat mengambil darah warga dalam pemeriksaan rapid test di Kawasan Rumah Tuan Kadi, Selasa (7/7/2020). Foto: Surya/Riau1. Petugas medis saat mengambil darah warga dalam pemeriksaan rapid test di Kawasan Rumah Tuan Kadi, Selasa (7/7/2020). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 117 orang mengikuti pemeriksaan rapid test massal di Halaman Rumah Tuan Kadi, Kecamatan Senapelan, Selasa (17/7/2020). Hasilnya, dua orang ditemukan reaktif dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi mengatakan, pemeriksaan rapid test massal dan penyemprotan cairan disinfektan digelar  di Kecamatan Senapelan pada Selasa pagi. Hasil rapid test terhadap 117 orang yaitu dua orang reaktif. 

"Saat ini, keduanya sudah dirawat di Rumah Sakit Daerah Madani," ungkapnya.

Baca Juga: Wali Kota Pekanbaru Terima Sertifikat Tanah Kompleks Perkantoran Tenayan Raya dari BPN

www.jualbuy.com

Sementara itu, Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Azwan melaporkan, rapid test massal sudah digelar di empat kecamatan sebelumnya. Pertama, Kecamatan Tampan dengan 488 pemeriksaan. Hasilnya 11 reaktif.

Kemudian, Kecamatan Tenayan Raya dengan 278 pemeriksaan rapid test. Hasilnya, 10 reaktif.

Baca Juga: Rencana Penertiban Pedagang di Bundaran Keris, Satpol PP Pekanbaru Lakukan Pendekatan ke Pemuda Setempat

Kecamatan Bukit Raya dengan 400 pemeriksaan rapid test. Hasilnya, 3 orang reaktif dan 11 orang dilanjutkan dengan pemeriksaan swab. 

Kecamatan Marpoyan Damai dengan 400 pemeriksaan rapid test. Hasilnya, reaktif nihil tapi 12 orang dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.





loading...
Loading...