Rabu, 01 Desember 2021

PEKANBARU

Raih TPID Award 2021, Pekanbaru Cetak Sejarah Baru

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus memegang penghargaan TPID Award 2021 didamping Sekda M Jamil (kiri), Asisten 2 El Syabrina, dan pejabat Setdako di Aula BI perwakilan Riau, Kamis (16/9/2021). Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus memegang penghargaan TPID Award 2021 didamping Sekda M Jamil (kiri), Asisten 2 El Syabrina, dan pejabat Setdako di Aula BI perwakilan Riau, Kamis (16/9/2021). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pekanbaru meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award 2021 untuk wilayah Sumatera. Penghargaan di bidang perekonomian ini merupakan sejarah baru bagi Pekanbaru. 

"Hari ini merupakan event bersejarah dalam penilaian perekonomian Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. Pekanbaru mendapat penghargaan TPID terbaik di Sumatera," kata Kepala Bank Indonesia perwakilan Riau Decymus, Kamis (16/9/2021). 

Pencapaian ini dilakukan atas tiga parameter penilaian yaitu proses, output, dan outcome. Pertama, bagus diproses.

Baca Juga: Dinkes Pekanbaru Masih Lacak Sumber Penularan Virus Corona di SMP dan SMA Abdurrab



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Kedua, bagus itu output (hasil produksi atau orang yang menjadi sasaran). Ketiga, bagus di outcome (pencapaian). 

"Kita bagus ketiganya," imbuhnya. 

Bagus diproses artinya, ada keterlibatan pimpinan daerah dalam memastikan persediaan pasokan dan pengendalian harga. Kemudian, kebijakan. Jadi, ada upaya daerah untuk menjamin pasokan dan menstabilkan harga dengan mengeluarkan peraturan-peraturan, termasuk di dalamnya kerja sama dengan daerah lain. 

Baca Juga: Kabur Saat Isolasi, Dinkes Pekanbaru Hubungi Keluarga 25 Pelajar SMP dan SMA Abdurrab

"Kita harus memaksimalkan fungsi BUMD. Karena, salah satu sumber inflasi adalah rantai distribusi yang terlalu panjang," ucap Decymus. 

Kebijakan wali kota dibutuhkan guna memangkas rantai distribusi. Sehingga, Pekanbaru bisa lebih berhemat.

"Hal ini guna melindungi petani dan harga di masyarakat," jelas Decymus. 





loading...
Loading...