DPKP Pekanbaru Banyak Tangani Kasus Non Kebakaran

DPKP Pekanbaru Banyak Tangani Kasus Non Kebakaran

8 April 2024
Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning. Foto: Surya/Riau1.

Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru telah menangani sebanyak 1.449 kejadian non kebakaran di sepanjang tahun 2023. Sementara itu, ada sebanyak 155 kejadian kebakaran tahun lalu. 

"Kebakaran yang kami tangani di luar Pekanbaru ada sebanyak 13 kali kejadian pada tahun lalu," kata Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning, Senin (8/4/2024). 

Kejadian yang paling banyak ditangani adalah non kebakaran. Kejadian non kebakaran itu seperti penanganan tawon dan lebah. Kemudian, penanganan ular, buaya, anjing, monyet, biawak, melepaskan cincin, menyelamatkan orang yang masuk sumur, penanganan musang, penyelamatan orang tenggelam, pohon tumbang, penyelamatan orang terjebak, dan penanganan kucing masuk sumur.

"Total yang kami tangani untuk non kebakaran adalah 1.449 kejadian tahun lalu," ungkap Burhan. 

Sedangkan kejadian kebakaran maupun non kebakaran sejak Januari sampai dengan Maret 2024 ada sebanyak 21 kejadian. Lalu, penanganan kebakaran di luar Pekanbaru sebanyak dua kejadian. 

"Yang banyak itu, yang kami tangani sejak Januari 2024 sampai dengan Maret ini adalah kejadian non kebakaran. Non kebakaran yang sudah kami tangani sebanyak 162 kali," jelas Burhan.