DPKP Pekanbaru Ikuti Lomba Skill Competition di Surabaya

DPKP Pekanbaru Ikuti Lomba Skill Competition di Surabaya

1 Maret 2024
Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning. Foto: Surya/Riau1.

Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru mengikuti skill competition (kompetisi keahlian) yang digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur, sejak 27 Febuari hingga 27 Maret 2024. Skill competition ini dalam rangka merayakan HUT ke-105 Damkar secara nasional. 

"Momen ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk terus lebih baik. Kami juga bisa belajar dari para peserta yang hadir dari berbagai daerah," kata Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning, Jumat (1/3/2024). 

Sebelumnya, Kepala DPKP Kota Surabaya Laksita Rini Sevriani mengatakan, ada tiga jenis perlombaan dalam agenda skill competition yang diikuti oleh 50 kabupaten dan kota. Masing-masing DPKP mengirimkan 6 orang dan 2 official.

"Total jumlah peserta dari 50 kabupaten dan kota sebanyak 400 orang," jelasnya.

Pada 29 Februari, Rapat Koordinasi Nasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan digelar di Grand City Convex Surabaya. Pada 1 Maret, upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan digelar di lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya. Inspektur upacara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.