Meski Kepala DLHK Pekanbaru Dicopot, Lelang Angkutan Sampah Tetap Diproses

Meski Kepala DLHK Pekanbaru Dicopot, Lelang Angkutan Sampah Tetap Diproses

26 Desember 2023
Plt Kepala DLHK Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

Plt Kepala DLHK Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Lelang angkutan sampah tetap diproses Pemko Pekanbaru di penghujung tahun 2023. Lelang tidak terpengaruh dengan pencopotan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Hendra Afriadi. 

"Saat ini, lelang angkutan Sampah sedang berproses. Sebelum terjadinya pergantian kepala dinas juga sudah berproses," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLHK yang juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (26/12/2023). 

Lelang angkutan sampah ini diharapkan rampung jelang akhir tahun ini. Dalam lelang tahun ini, ada beberapa  penyempurnaan dalam kontrak kerja sama dengan operator angkutan sampah

"Kontrak kerja sama angkutan sampah tidak cuma berbasis tonase tapi juga prestasi. Ada zona tertentu yang penilaiannya diterapkan berbasis prestasi," ujar Ingot. 

Axa sejumlah ruas jalan yang ditetapkan punya batas waktu menuntaskan tumpukan sampah. Jika tak bisa diangkut dalam waktu yang ditentukan, makan operator akan dihukum. 

"Bentuk hukuman itu akan dijelaskan setelah kontrak rampung. Kami sedang mengevaluasi kontrak sebelumnya," ucap Ingot.