Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Mulai Proses Lelang

Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Mulai Proses Lelang

6 Juli 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Revitalisasi Pasar Palapa sudah memasuki proses lelang. Saat ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru sudah membersihkan area pasar yang akan direvitalisasi

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (6/7/2023), mengatakan, Pasar Palapa direvitalisasi dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Diharapkan, para pedagang pedagang dan pemuda setempat dapat bekerja sama supaya proses pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancar. 

"Saat ini, (revitalisasi Pasar Palapa) dalam proses lelang. Namun, area yang akan direvitalisasi sudah dibersihkan (pra konstruksi). Artinya, pekerjaan sudah dimulai," jelasnya. 

Sebelumnya, Disperindag Pekanbaru segera melakukan revitalisasi Pasar Palapa. Proses revitalisasi akan rampung dalam empat bulan. 

"Kami sudah sosialisasikan kepada seluruh pedagang terkait revitalisasi ini. Kami juga sudah membuat surat," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Rabu (5/7/2023).

Sosialisasi ini bertujuan agar pedagang Pasar Palapa sudah bergeser ke tempat penampungan sementara (TPS) yang dibangun di depan pasar. Ada sekitar 80 pedagang yang harus direlokasi ke TPS. Sehingga, bagian belakang Pasar Palapa bisa dibongkar.

"Saya harap revitalisasi pasar rampung dalam empat bulan. Peletakan batu pertama (ground breaking) segera dilakukan," ucap Ami, sapaan akrabnya.