Sekdako Pekanbaru Evaluasi Kinerja Perusahaan Angkutan Sampah

Sekdako Pekanbaru Evaluasi Kinerja Perusahaan Angkutan Sampah

17 Agustus 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mengevaluasi kinerja dua perusahaan angkutan sampah. Seharusnya, pengangkutan sampah tak dihubung-hubungkan dengan lambat atau cepatnya proses pembayaran dari Pemko Pekanbaru. 

"Pengajuan pencairan uang tak kaitannya dengan tumpukan sampah. Pekerjaan pengangkutan sampah kami tetap evaluasi," tegas Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (17/8/2023). 

Ia juga mendapat laporan bahwa masih ada warga yang membuang sampah sembarangan. Mungkin, warga itu pertimbangannya lebih dekat ke lokasi buang sampah. 

"Hanya saja ketika sampah dibuang sembarangan, menyebabkan kota ini kotor. Pihak kelurahan dan kecamatan melakukan seharusnya melakukan pengawasan terhadap pengangkutan sampah ini," ucap Indra Pomi. 

Kalau ada tumpukan sampah, seharusnya ada upaya lebih dari pengelola angkutan sampah. Pemko juga mengevaluasi tim Yustisi. 

"Jaga tempat penampungan sementara (TPS) sampah ilegal itu hingga warga jera membuang sampah di tempat yang telah kita tentukan," ujar Indra Pomi.