Senin, 27 Januari 2020

PELALAWAN

Luapan Sungai Kampar, Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan Dilanda Banjir

news24xx


Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan dilanda banjir Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan dilanda banjir

RIAU1.COM - Hujan yang terus mengguyur dan juga dibukanya pintu air PLTA Koto Panjang, membuat permukaan air Sungai Kampar terus naik dan membuat sejumlah wilayah di hilir sungai mengalami banjir.

Salah satunya di Kabupaten Pelalawan yang merupakan jalur aliran Sungai Kampar. Akibatnya, Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui mulai tergenang dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

Baca Juga: Minta Diskes Pelalawan Layani Masyarakat dengan Baik, Bupati Harris: Jika Ada Tak Sanggup Bayar Berobat, Minta ke Saya

www.jualbuy.com

"Pagi ini, air sudah menggenangi jalan setinggi 30 sentimeter, di Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui," kata Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, Senin 9 Desember 2019.

Hadi menuturkan, air yang menggenangi di desa ini, merupakan luapan dari sungai Air Hitam. "Dalam dua hari ini, intensitas tinggi di hulu," tutur mantan Kasat Pol PP Pelalawan ini.

Baca Juga: Maksimalkan Pegangkutan Sampah, DLH Pelalawan Buka Call Center

Iklan Riau1

Terkait dengan bencana bajir ini, Hadi mengunkapkan, pihaknya langsung bergerak cepat untuk memantau kondisi di lapangan. Posko kesehatan, juga sudah mulai diaktifkan oleh tim Kecamatan.

Sementara kondisi level air Sungai Kampar juga naik setinggi 12 sentimeter, dari kemarin. "Level air sungai Kampar pada pukul 07.00 WIB pagi ini 1,62 meter. Naik 12 sentimeter dari kemarin," pungkasnya.





Loading...