Jumat, 05 Juni 2020

PELALAWAN

Babinsa Koramil 04 Pangkalan Kuras Rutin Patroli Warga yang Ingin Bakar Lahan di Perbatasan Hutan TNTN Pelalawan

news24xx


Babinsa Koramil 04 Pangkalan Kuras Kodim 0314 Kampar Serka Samsul Wahidin saat memberikan sosialiasi ke pekerja kebun di Desa Lubuk Kembang Bunga, Sabtu (23/5/2020). Foto: Istimewa. Babinsa Koramil 04 Pangkalan Kuras Kodim 0314 Kampar Serka Samsul Wahidin saat memberikan sosialiasi ke pekerja kebun di Desa Lubuk Kembang Bunga, Sabtu (23/5/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 04 Pangkalan Kuras Kodim 0314 Kampar melaksanakan patroli dan sosialisasi di pinggiran hutan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan. Patroli dan sosialisasi karhutla ini harus rutin dilaksanakan, karena cuaca yang panas.

"Pengetahuan masyarakat tentang karhutla masih kurang. Sehingga, patroli dan sosialisasi harus dilakukan secara maksimal," kata Babinsa Lubuk Kembang Bunga Serka Samsul Wahidin, Sabtu (23/5/2020).

Danramil 04 Pangkalan Kuras Kapten (Inf) Masrah mengungkapkan bahwa pentingnya babinsa patroli setiap hari. Agar, ruang kesempatan bagi oknum yang berniat membakar hutan dan lahan untuk berkebun bisa ditutup.

Baca Juga: Rasionalisasi, Rp 40 Milyar Anggaran PUPR Pelalawan Dipangkas

www.jualbuy.com

"Patroli ini juga sebagai sarana untuk terapi kejut bagi pelaku yang mempunyai keinginan membakar hutan dan lahan," ujarnya.

Baca Juga: Cerita Pasien Sembuh Corona, Swab ke 8 dan 9 Baru Negatif

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga Rusi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa. Prajurit TNI AD ini rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi di kawasan hutan TNTN yang berbatasan dengan desanya.

"Patroli dan sosialisasi berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan titik api atau panas," ucapnya.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca