Rabu, 15 Juli 2020

PELALAWAN

Kades Merbau Pastikan Konsensi PT Arara Abadi Terbakar

news24xx


Konsensi pt arara abadi yang twrbakar Konsensi pt arara abadi yang twrbakar

RIAU1.COM -PELALAWAN-Kepala Desa Merbau Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan Riau Edy Maskur, S. IP memastikan, lahan yang terbakar diwilayahnya sejak Ahad lalu, adalah konsesi PT Arara Abadi.

"Itu areal masuk dalam konsesi PT Arara Abadi. Dipastikan masuk dalam Hutan Produksi Tetap (HPT) milik PT Arara Abadi,"kata Edy Maskur kepada Riau24.com saat ditemui dilokasi kebakaran.
Baca Juga: Ayah di Pelalawan Cabuli Anak Kandung, Sejak Kelas 1 SMP

www.jualbuy.com
Dijelaskan Kades Edy Maskur, areal tersebut sejak Januari 2020 sudah disepakati sebagai tanaman kehidupan (TNK) untuk masyarakat Desa Merbau. "Sejak Januari kemarin kita sudah MoU. Seluas 300 hektar, baru digarap seluas 80 hektar,"terangnya.

80 hektar tersebut tambahnya, sudah disteking dan ditanami akasia. Sebagian dari akasia yang baru tertanam ini kelihatannya ikut terbakar, saat kebakaran terjadi sejak Ahad lalu.

"Kita prediksi lebih dari 6 hektar. Sekarang api sudah tidak menyala, tapi asap masih tebal,"tambahnya lagi.
Baca Juga: Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar, MPA, dan Polisi Berjalan Kaki Patroli Karhutla di Kerumutan Pelalawan


Pantauan dilokasi kebakaran. Lahan berupa gambut yang sebagian sudah dibersihkan dan ditanami akasia. Dua canal atau parit besar juga dibuat dan membelah lahan ini.

Dari pagi hingga sore, pemadaman terus dilakukan baik oleh tim darat maupun tim udara water booming. Meski kobaran api tak terlihat, tapi asap tebal masih keluar dari lahan yang terbakar trsebut.(ardi)





loading...
Loading...