Rabu, 12 Agustus 2020

PELALAWAN

Danramil 15 Kuala Kampar Perintahkan Para Babinsa Pantau Harga Bahan Pokok di Pelalawan Saat Pandemi Corona

news24xx


Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Sertu Hermansyah saat bercengkrama dengan salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Minggu (5/7/2020). Foto: Istimewa. Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Sertu Hermansyah saat bercengkrama dengan salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Minggu (5/7/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Fungsi pasar sangat penting untuk menggerakkan perekonomian. Maka, Babinsa dari Koramil 15 Kuala Kampar Kodim 0313 Kampar harus tahu perkembangan situasi di pasar agar perputaran ekonomi dapat berjalan dengan lancar.

“Para Babinsa harus aktif melakukan komunikasi dengan para pedagang maupun dengan pembeli,” kata Danramil 15/Kuala Kampar Kapten (Arh) Aswin Sembiring, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga: Program Kejar Paket Solusi Karyawan Lanjutkan Pendidikan

www.jualbuy.com

Kesempatan berbeda, Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Sertu Hermansyah melakukan komunikasi sosial secara langsung ke pasar tradisional Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan. Meskipun masih bersifat tradisional, namun pasar ini sangat penting dan strategis sebagai sentra ekonomi.

Baca Juga: HUT Ke-75 RI, Polsek Pangkalan Lesung dan Kades Mulya Subur Pelalawan Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

"Sejauh ini belum ada permasalahan yang menonjol. Dari hasil pantauan,  harga sembako relatif masih normal," ujarnya.

Di samping itu, warga dan pedagang diimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan, di antaranya tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, jaga kebersihan lingkungan, serta menerapkan pola hidup sehat. Tujuan protokol kesehatan ini agar terhindar dari penyebaran virus corona.





loading...
Loading...