Sabtu, 19 September 2020

PELALAWAN

Kanit Binmas Polsek Ukui Cek Ladang Hasil Program Ketahanan Pangan di Desa Tri Mulya Jaya Pelalawan

news24xx


Kanit Binmas Polsek Ukui Aipda Dede Ismanto berbincang dengan seorang petani di Desa Tri Mulya Jaya, Pelalawan, Rabu (12/8/2020). Foto: Istimewa. Kanit Binmas Polsek Ukui Aipda Dede Ismanto berbincang dengan seorang petani di Desa Tri Mulya Jaya, Pelalawan, Rabu (12/8/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Desa Tri Mulya Jaya, Kabupaten Pelalawan, telah melaksanakan program ketahanan pangan saat ini. Program tersebut bertujuan untuk mengantisipasi serta menjaga kebutuhan pangan pada masa pandemi corona.

Kanit Binmas Polsek Ukui Aipda Dede Ismanto, Rabu (12/8/2020), mengatakan, ia bersama anggota mengecek tumbuh kembangnya tanaman pangan. Ia juga mendengarkan kendala-kendala yang dihadapi oleh petani binaan Polsek Ukui.

"Pada pengecekan kali ini, saya melihat perkembangan tanaman di lahan ketananan pangan sangat baik. Kendala yang dihadapi petani binaan masih sama dengan sebelumnya, yakni memasuki musim kemarau tanaman sedikit kekurangan air," ungkapnya.

Baca Juga: Kediaman Oknum Pimpinan LSM di Pelalawan Digerebek Kapolsek Langgam, Sabu Paket Besar Ditemukan di Helm



www.jualbuy.com

Namun secara global, semua tumbuh dengan baik. Diharapkan, jadwal panen pada musim kemarau nanti tidak terhambat.

Makanya, Polsek Ukui terus melakukan pemantauan. Polsek Ukui akan mencarikan solusi terhadap kendala yang dihadapi berikutnya.

Baca Juga: Polsek Pangkalan Kuras Sebarkan Maklumat Kapolda Riau di Kelurahan Sorek Satu Pelalawan

Sementara itu, Kades Tri Mulya Jaya Rastam mengatakan, para petani di desanya sangat ulet. Secara keseluruhan, tanaman dapat tumbuh dengan baik. 

"Bahkan ada yang sudah siap panen. Pekan depan, hasilnya sudah bisa dipanen," tuturnya.





loading...
Loading...