Minggu, 11 April 2021

PELALAWAN

Kebakaran Meluas di Pelalawan, BPBD Kirim 6 Tim ke Teluk Meranti

news24xx


Kepala BPBD Pelalawan Kepala BPBD Pelalawan

RIAU1.COM -Tim Karhutla dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan sudah diturunkan ke Kecamatan Teluk Meranti. Kebakaran hutan dan lahan disana, terus meluas.

"Sudah 4 tim kita kirim ke Teluk Meranti. Hari ini 2 tim lagi, termasuk salah satunya saya yang pimpin,"kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE, Senin, 1 Maret 2021.
Baca Juga: Masih Pegang Kabel Listrik Pria di Pangkalan Kerinci Meninggal Dunia



www.jualbuy.com
Abu Bakar membenarkan, hari ini hasil pantauan BMKG ada 30 titik hotspot terpantau di Kabupaten Pelalawan. Namun Abu Bakar tidak bisa memastikan berapa titik apinya. "Iya meluas, sejak kemarin sampai hari ini. Berapa titik kebakarannya saya belum mendapat detilnya,"tambah Abu Bakar.

Beberapa Kecamatan yang sudah terpantau titik apinya, didominasi di Kecamatan Teluk Meranti danKecamatan Kuala Kampar. "Paling banyak ada di Teluk Meranti. Semua tim kita, ada 6 Tim, termasuk tim yang turun hari ini, seluruhnya ke Kecamatan Teluk Meranti,"jelas Abu Bakar lagi.

Baca Juga: Ini Isi Fatwa Adat LAMR Kabupaten Pelalawan Tentang Menumbai


Untuk kendala dilapangan, jarak tempuh dan sumber air. Kalau untuk personil dan peralatan, kata Abu Bakar tidak ada masalah.

Abu Bakar juga mengatakan, seluruh pihak , TNI Polri, perusahaan seluruhnya turun kelapangan ikut memadamkan Karhutla. "Namun untuk detilnya, saya tak mengetahui. Tapi seluruh pihak sudah turun kelapangan,"pungkas Abu Bakar. (ardi)





loading...
Loading...