Rabu, 27 Oktober 2021

PELALAWAN

Pelalawan Sediakan Layanan Internet di Seluruh Kantor Kecamatan, Masyarakat Bisa Gunakan Gratis dari Sore Sampai Malam

news24xx


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Program Internet Kecamatan di Kabupaten Pelalawan mengoneksikan jaringan internet Pemerintah Kabupaten Pelalawan ke seluruh kecamatan-kecamatan di Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga: Keteladanan yang Diberikan Santri Dapat Apresiasi Gubri Syamsuar



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Seperti itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pelalawan, Hendri Gunawan belum lama ini. 

"PT. CDI dari tahun 2019 hingga kini telah menjadi partner kami sebagai IT MANAGE yaitu mengelola, mengatur, dan mengontrol sumber daya teknologi informasi berdasarkan kebutuhan dan prioritas serta berkonstribusi dalam pembangunan Command Center Pelalawan Dan Command Center Polres Pelalawan," katanya.

Kita berharap dengan sudah ada pemenang layanan internet ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik,"sambung dia.

Terpisah, Direktur PT. Centronet Data Indonesia, Dedy Mulyadi menyampaikan, sejak awal bulan Agustus ini, 70 persen kecamatan sudah terkoneksi dan dalam minggu ini rampung penyambungan koneksi internet seluruh kecamatan.

"Sebagai apresiasi terhadap program-program Bupati Pelalawan Zukri, terutama layanan Klik Pelalawan, Big Data, Wifi gratis, dan support kami dari satu-satunya perusahaan Provider internet yang berlisensi nasional asli putra daerah Kabupaten Pelalawan, kami juga akan memberikan bonus fasilitas yaitu menambah kecepatan internet (Metro) yang sesuai kontrak hanya 10 Mbps menjadi 30 Mbps per Kecamatan, dan menyediakan akses wifi gratis di seluruh Kantor Kecamatan se-Kabupaten Pelalawan. Peralatan semua Kami siapkan," paparnya.

Lalu, tambah dia lagi, Wifi gratis tersebut tersedia selama 24 jam di dalam dan luar area kantor kecamatan. Untuk kegiatan perkantoran mulai jam 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore. Mulai jam 16.00 sore hingga jam 21.00 malam baru dibuka untuk masyarakat di area luar kantor camat dengan radius jarak maksimal 50 meter dari kantor camat setempat.

Dedi juga menyebutkan wifi gratis di sekitar kantor camat ini dinilai akan sangat membantu pelajar dan mahasiswa yang belajar daring. Begitu juga untuk urusan bisnis, kegiatan usaha dan berbagai hal positif lainnya.

Baca Juga: Ada Pesan Menag yang Disampaikan Gubri Syamsuar pada Peringatan Hari Santri, Berikut Isinya

“Kami berharap dengan kehadiran wifi gratis ini akan meningkatkan kemajuan usaha warga. Misalnya untuk mempromosikan produk-produk atau UMKM secara digital," pungkasnya.*





loading...
Loading...