Kamis, 27 Januari 2022

PELALAWAN

Satu Orang Guru Hafiz Setiap Desa di Pelalawan jadi Program Bupati Zukri

news24xx


Bupati Pelalawan, Zukri Bupati Pelalawan, Zukri

RIAU1.COM - Saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah merencanakan program satu orang guru Hafiz Alquran untuk di tiap desa.

Baca Juga: Domang, Nama Anak Gajah Sumatera di Ukui yang Diresmikan Khusus Menteri LHK



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Seperti itu dikatakan Bupati Pelalawan, Zukri Misran pada acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Yayasan Majelis Al Ittihad di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Ahad (7/11/2021).

"Program ini baru dipersiapkan dan belum kita luncurkan. Program tersebut yaitu di setiap desa memiliki minimal satu guru hafidz dan belajarnya di Rumah Tahfiz Al Furqon ini," kata Zukri 

"Ini menjadi harapan kita bersama agar apa yang kita rencanakan bisa segera terwujud," sambung dia.

Rumah tahfiz Al Furqon, ujar dia, akan menjadi para ustadz dan ustazah belajarnya dan kemudian setelah selesai akan dikembalikan ke desa tempat mereka tinggal.

"Setelah selesai merekalah nantinya akan membimbing anak-anak kita untuk menjadi hafiz dan hafizoh," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan, dukungan atas rencana yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten, Pelalawan. Ia berharap program yang direncanakan bisa segera terwujud, untuk menciptakan generasi muda masadepan yang mencintai Alquran.

Baca Juga: Model Usaha Pelestarian Sumberdaya Alam Desa Kemang Pelalawan Dinilai Istimewa, Berikut Penjelasannya

"Tentunya kita sangat mendukung, karena dengan semakin banyak masyarakat kita paham ilmu agama dan cinta terhadap Alquran maka semakin berkah pula daerah kita ini," tutur Syamsuar.*
 





loading...
Loading...