Tinjau Proyek Pemprov di Pelalawan, Wagubri Tekankan PPK Ambil Tindakan Tegas pada Kontraktor

Tinjau Proyek Pemprov di Pelalawan, Wagubri Tekankan PPK Ambil Tindakan Tegas pada Kontraktor

8 Desember 2021
Saat kunker Wagubri di Pelalawan

Saat kunker Wagubri di Pelalawan

RIAU1.COM - Peninjauan proyek pembangunan kegiatan Pemerintah Provinsi Riau tahun anggaran 2021 kembali ditinjau Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar di Kabupaten Pelalawan, Selasa (7/12).

Untuk kali ini, Wagubri meninjau pembangunan infrastruktur di SMAN 3 Teluk Meranti, di antaranya, ruang kelas belajar (RKB), perpustakaan, UKS, labor, dan sejumlah ruangan lainnya. 

Selain meninjau pembangunan infrastruktur sekolah, Edy juga memeriksa progres proyek pembangunan jalan Simpang Bunut - Teluk Meranti dan Jalan Lintas Teluk Meranti Sebegat.

Wagubri Edy menyampaikan, bahwa tujuan kunker ini sama seperti peninjauan yang ia lakukan sebelumnya, yakni terkait progres pengerjaan proyek Pemprov Riau agar tepat waktu.

Namun, Wagubri pesimis pengerjaan proyek bisa selesai tepat waktu. Pasalnya, ada sejumlah pembangunan ruang sekolah yang telah melewati batas waktu kontrak. 

"Untuk itu saya minta PPK [Pejabat Pembuat Komitmen] membuat penilaian atau keputusan tegas terhadap kontraktor. Sehingga, ini bisa jadi pembelajaran untuk pengerjaan proyek pemerintah ke depan," kata Wagubri.

Loading...

Wagubri menegaskan, pengawasan yang ia lakukan sesuai arahan Presiden RI dan sesuai yang disampaikan KPK dalam mengatasi Korupsi. 

"Sesuai arahan KPK ada 8 program rawan korupsi, di antaranya penganggaran dan pengadaan barang, dan jasa ini. Maka itu saya melakukan pengawasan meskipun saat ini baru hanya tingkat kontak kerja," tutur Edy.

"Saya tidak ada kepentingan dengan semua ini, kecuali bertanggung jawab anggaran serta demi pelayanan terhadap masyarakat,"sebut dia.*