Kamis, 18 Agustus 2022

PELALAWAN

Dalam Safari Ramadhan, Syamsuar Senang Zakat yang Dikumpulkan Baznas Pelalawan Sudah Capai Rp 6,7 Miliar

news24xx


Gubri, Syamsuar  Gubri, Syamsuar

RIAU1.COM - Jamaah Masjid Raya Muttaqin Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan antusias menyambut kedatangan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang melakukan safari ramadan di Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga: Pencabutan HGU PT TUM Didukung LAMR Pelalawan

"Alhamdulillah luar biasa Pangkalan Kerinci. Jamaahnya sama seperti tahun sebelumnya. Tentunya kita harapkan ini  bisa dipertahankan," ucapnya, Kamis (7/4/22) malam.

Syamsuar juga mengharapkan masyarakat bisa mengisi kegiatan di Bulan Ramadan ini dengan kegiatan tadarus dan pengajian-pengajian serta kegiatan lainnya yang termasuk tentunya menyiarkan zakat.

"Tadi juga dilaporkan oleh Baznas, ini pengumpulan zakat ini sudah mencapai 6,7 miliar, sudah meningkat. Bahkan sudah membangun bazmart. Ini menurut saya bisa jadi contoh dari kabupaten/kota lain dalam rangka mengembangkan ekonomi syariah di Pelalawan ini," ujarnya.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan Nasarudin, menyambut baik kedatangan Gubri ke Kabupaten Pelalawan. Sebagai daerah perdana dikunjungi untuk kegiatan Safari Ramadan tahun ini.

Ia berharap dengan kehadiran Datuk Seri Setia Amanah itu ke Kabupaten Pelalawan menjadi tolak awal untuk seluruh masjid di Kabupaten Pelalawan untuk dimakmurkan kembali pasca adanya pembatasan kegiatan masyarakat akibat COVID-19.

Baca Juga: Ketua DPRD Pelalawan Dukung Pencabutan HGU PT TUM

"Alhamdulillah terima kasih Pak Gubernur, dan memang antusias masyarakat penuh masjid. Mudah-mudahan ini tolak awal untuk seluruh masjid juga di Pelalawan dimakmurkan," tutur dia.*





loading...
Loading...