Pemkab Pelalawan Didorong Bangun Rumah Vaksin 24 Jam

Pemkab Pelalawan Didorong Bangun Rumah Vaksin 24 Jam

8 April 2022
Gubri Syamsuar tinjau rumah vaksin 24 jam

Gubri Syamsuar tinjau rumah vaksin 24 jam

RIAU1.COM - Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan Rumah Vaksinasi 24 Jam untuk mempermudah warga melakukan vaksin di bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, khusunya pada malam hari. 

"Sekarang kami di provinsi sudah menyiapkan Rumah Vaksin 24 Jam. Awal-awal dibuka sudah ramai sekitar 200 orang lebih yang vaksin, sekarang sudah membludak setiap malam sudah ramai orang vaksin," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.

Karena itu, Gubri meminta kepada Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin yang ikut mendampingi Safari Ramadan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan juga bisa membuat Rumah Vaksinasi 24 Jam di Pangkalan Kerinci, agar warga pada bulan puasa mudah untuk melakukan vaksinasi Covid-19. 

"Pesan saya pak Wakil Bupati (Pelalawan) agar membuat Rumah Vaksin 24 Jam. Kadang warga kita malam sibuk kerja dan puasa, sehingga kalau ada Rumah Vaksin 24 Jam malam harinya bisa vaksin. Karena di Pekanbaru saat ini setiap malam ramai orang vaksin," sarannya. 

Karena antusias warga Pekanbaru ramai melakukan vaksin di Rumah Vaksinasi 24 Jam, Gubri mengaku telah meminta Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Zainal Arifin untuk menambah lokasi Rumah Vaksin di Pekanbaru.

Loading...

"Saya sudah minta Kepala Diskes Riau kalau bisa di Pekanbaru ditambah dua lagi rumah vaksin, mengingatkan penduduk Pekanbaru cukup banyak. Harapan saya di Pelalawan juga dibuat sama," tukasnya. 

Menanggapi permintaan Gubri, Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin mengatakan, jika pihaknya akan segera mendirikan Rumah Vaksinasi 24 Jam di Kota Pangkalan Kerinci dalam waktu dekat. 

"Insya Allah hari Senin besok kami akan rapat membahas untuk membuat Rumah Vaksinasi 24 Jam di Pelalawan. Karena saran pak Gubernur betul, sebab kalau siang tak mungkin juga orang (puasa dan kerja) vaksin," tukasnya*