Program Berobat Gratis Dibanggakan Gubri Syamsuar di Pelalawan

Program Berobat Gratis Dibanggakan Gubri Syamsuar di Pelalawan

13 Oktober 2022
Malam puncak HUT ke-23 Kabupaten Pelalawan

Malam puncak HUT ke-23 Kabupaten Pelalawan

RIAU1.COM - Gubernur Provinsi Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, bahwa untuk mendapat pelayanan kesehatan berobat gratis BPJS di Kabupaten Pelalawan, cukup dengan hanya menunjukkan KTP. 

“Biaya gratis berobat di Pelalawan ini adalah sharing budget Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemkab Pelalawan. Besarannya, Pemprov Riau 55 persen dan 45 persen Pemkab Kabupaten Pelalawan. Jadi masyarakat tidak ada alasan lagi tidak bisa berobat ke rumah sakit,” kata Gubri Syamsuar saat acara malam puncak HUT ke-23 Kabupaten Pelalawan, Rabu (12/10/2022). 

Sementara itu Bupati Pelalawan, Zukri mengaku, kebijakan itu merupakan program unggulan dari Pemkab Pelalawan yang berkerja sama dengan pihak BPJS. Ia menambahkan, adanya program tersebut, lantaran adanya dukungan dari Gubernur Riau Syamsuar. 

“Ini semua berkat dukungan dan kepedulian Pak Syamsuar sebagai Gubernur Riau yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat. Terima kasih Pak Gubernur,” pungkasnya.

Helat Kabupaten Pelalawan ke-23 mengusung tema ‘Ekonomi Bangkit Pelalawan Maju’. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan IPAL PDAM, Kota Pangkalan Kerinci. Digelar sejak tanggal 08 Oktober dan berakhir pada 12 Oktober 2022.

Loading...

Acara malam puncak perayaan tersebut dimeriahkan oleh artis Ibu Kota seperti Tri Suaka, Nabila Maharani, serta Zinidin Zidan dan penyanyi lokal lainnya. 

Kehadiran sejumlah artis papan atas itu menambah suasana pecah. Ribuan warga sumringah hadir memadati bibir panggung yang telah disiapkan pihak panitia. 

Dalam kesempatan Gubernur Syamsuar menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat hari jadi yang ke-23 tahun untuk Kabupaten Pelalawan.*