TMMD di Teluk Meranti Pelalawan, Ada Program Pembangunan Jembatan

TMMD di Teluk Meranti Pelalawan, Ada Program Pembangunan Jembatan

19 Oktober 2022
TMMD di Desa Teluk Meranti, Pelalawan

TMMD di Desa Teluk Meranti, Pelalawan

RIAU1.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) kembali laksanakan Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Provinsi Riau.

Program TMMD ke-115 tahun 2022 yang bertema Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat dilaksanakan di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan Wilayah Kodim 0313/KPR sekaligus sebagai pelaksana TMMD ke-115 tahun 2022.

Kegiatan TMMD ini juga ditinjau lansung oleh, Tim Wasev TMMD 115 Brigjen TNI Donny Hutabarat di dampingi Kasrem 031/WB, Kol Inf Habzen Sianturi dan Kasiter Kasrem 031/WB Kol Inf Hipni Maulana Farhan, serta Dansatgas TMMD 115 tahun 2022.

Disela-sela peninjauan, Brigjen TNI Donny Hutabarat menyampaikan program TMMD ini tidak lepas dari wujud kepedulian TNI AD selalu ada bersama  masyarakat yang terus dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

"Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang sudah dilaksakan puluhan tahun bersama masyarakat yang saat ini sudah program ke-115," katanya, Selasa (18/10)

TMMD juga merupakan kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan rakyat yang dapat membangkitkan. Selain itu mampu mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di daerah perdesaan.

"Hal tersebut dapat berjalan seiring dengan tema yang diangkat yakni Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat," ujarnya.

Loading...

Sedangkan sasaran dalam program ini, sebelumnya telah ditetapkan dan sesuai aspirasi masyaralat di berbagai daerah. Termasuk di Provinsi Riau yang kali ini dilaksanakan di Kepulauan Meranti.

“Sasaran TMMD ini dari Kodim bersama Pemerintah Daerah yang menentukan lokasinya. Kemudian, setelah diharapkan diusulkanlah ke Kodam, kemudian dari kodam diusulkan ke Mabesad kemudian di lanjutkan ke Mabes TNI yang saat ini sudah direalisasikan," tuturnya.

TMMD ini juga memiliki target, salah satunya sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan yang dilaksanakan seperti akses jalan, drainase, jembatan, tempat ibadah dan berbagai lainya yang dibutuhkan masyarakat," tutupnya.*