Bupati Zukri Optimis Pelalawan akan Jadi Tujuan Wisata Baru

Bupati Zukri Optimis Pelalawan akan Jadi Tujuan Wisata Baru

8 Oktober 2023
Rangkaian kegiatan HUT Pelalawan ke-24

Rangkaian kegiatan HUT Pelalawan ke-24

RIAU1.COM - Di usia Kabupaten Pelalawan ke 24 tahun, kara bupati Zukri, tentu banyak cita-cita dan mimpi para pendiri Kabupaten Pelalawan. 

Zukri Misran menjelaskan, Pelalawan akan terus bersolek untuk semakin indah, semakin sedap dipandang mata. Banyak harapan besar untuk Kabupaten Pelalawan ke depannya. 

"Oleh karena itu, Helat Pelalawan ke-24 ini pemerintah sengaja mengambil tagline Melaju Bersama Menuju Pelalawan Menawan', artinya Pelalawan akan terus bersolek untuk semakin indah, semakin sedap dipandang mata. Tentunya (Pelalawan) akan menjadi tujuan wisata baru di Riau dan bahkan di Sumatera, dan Indonesia," ujarnya akhir pekan ini.

Lalu Zukri melanjutkan, pemerintah terus melakukan upaya-upaya bagaimana menata Kabupaten Pelalawan ini agar terus ingin mensejahterakan masyarakat. Banyak program-program yang sudah dilakukan.

"Maka dihelat pelalawan yang ke-24 ini, adalah betul-betul ruang bagi rakyat bisa bergembira di setiap tahunnya dalam memperingati hari lahirnya Kabupaten Pelalawan," ucapnya. 

Diungkapkan Zukri, banyak kegiatan yang disiapkan, ruang ini bisa menjadi ruang ekspresi bagi anak-anak talenta Kabupaten Pelalawan. Seluruh seni dan kreator kreasi dan inovasi anak-anak pelalawan bisa ditampilkan di Helat Pelalawan. Bahkan hampir di seluruh kecamatan akan menampilkan diri. 

"Ini adalah helat kita semua, ini adalah pesta kita semua maka pesta ini betul-betul harus dirasakan dan dimiliki oleh seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan yang kita cintai," ucapnya. 

Diungkapkan, pada Helat Pelalawan yang ke-24 ini pemerintah terus berinovasi dan berkreasi, supaya betul-betul menghadirkan kebersamaan bersama rakyat. Oleh karena itu terangnya, ke depannya Pemkab Pelalawan akan terus melakukan peningkatan agar Pelalawan semakin maju. 

"Insyaallah dalam waktu dekat dan pemerintah juga mempersiapkan program-program yang tentu mempersolek dan memperindah, baik Kota Pangkalan Kerinci dan kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Pelalawan ini. Apa yang menjadi harapan masyarakat tadi itulah yang akan disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan kedepannya," tutupnya.

Kabupaten Pelalawan dibentuk berdasarkan Undang-undang nomor 53 Tahun 1999. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Kampar. Pelalawan yang dikenal memiliki lokawisata ombak bono itu diresmikan oleh Mendagri pada tanggal 12 Oktober 1999 silam. Di mana Pangkalan Kerinci dipilih sebagai Ibu Kota Kabupaten Pelalawan.*