Di Pelalawan, Kuala Kampar dan Teluk Meranti Kecamatan Pertama yang Menerima Logistik Pemilu

Di Pelalawan, Kuala Kampar dan Teluk Meranti Kecamatan Pertama yang Menerima Logistik Pemilu

10 Februari 2024
Pendistribusian Logistik Pemilu di Pelalawan

Pendistribusian Logistik Pemilu di Pelalawan

RIAU1.COM - Logistik Pemilu 2024 mulai didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan ke Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti, Sabtu (10/2/2024). 

Truk pengangkut logistik dilepas oleh Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi.

Logistik diangkut oleh enam truk, tiga truk logistik Pemilu di Kecamatan Kuala Kampar. Kemudian, tiga truk lainnya logistik Pemilu di Kecamatan Teluk Meranti. 

Wan Kardiwandi mengatakan, enam truk pengangkut logistik kedua kecamatan tersebut didahulukan pendistribusiannya. Pihaknya mempertimbangkan kedua Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar adalah wilayah terjauh.

Distribusi perdana logistik Pemilu ke Kuala Kampar dan Teluk Meranti, nantinya akan disimpan oleh PPK Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti. 

"Jadi, nanti pada hari Senin tanggal 12 baru akan disebar ke PPS di desa-desa," katanya.

Loading...

Truk pengangkut logistik ke Kuala Kampar membawa 300 kotak. Jumlah tersebut nantinya akan disebar ke 9 desa dan 1 kelurahan diantaranya Kelurahan Teluk Dalam, Desa Teluk, Desa Tanjung Sum, Desa Sungai Solok, Desa Sungai Upih, Desa Teluk Beringin, Desa Teluk Bakau, Desa Sokoi, Desa Sungai Mas, dan Desa Serapung.

"Truk pengangkut logistik ke Teluk Meranti membawa 280 kotak. Akan disebar ke 1 kelurahan dan 8 desa diantaranya Kelurahan Teluk Meranti, Desa Gambut Mutiara, Desa Kuala Panduk, Desa Labuhan Bilik, Desa Pangkalan Terap, Desa Petodaan, Desa Pulau Muda, Desa Segamai dan Desa Teluk Binjai," paparnya. 

Lanjutnya, pada apel resmi pendistribusian logistik Pemilu direncanakan pada 11 Februari, ada 8 kecamatan yang akan dituju, yakni Kecamatan Ukui, Langgam, Pangkalan Lesung, Bandar Petalangan, Bunut, Pangkalan Kuras, dan Pelalawan. 

"Kemudian untuk 12 Februari, distribusi logistik akan diarahkan ke Bandar Seikijang dan Pangkalan Kerinci," sebut Wan Kardiwandi.*