Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-24, Masih Ada Masyarakat yang Belum Menikmati Listrik

Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-24, Masih Ada Masyarakat yang Belum Menikmati Listrik

13 Oktober 2023
Bupati Pelalawan, Zukri saat penutupan Helat Pelalawan ke-24

Bupati Pelalawan, Zukri saat penutupan Helat Pelalawan ke-24

RIAU1.COM - Kabupaten Pelalawan tepat pada tanggal 12 Oktober 2023, memasuki usia ke-24 tahun. 

"Alhamdulillah, Kabupaten Pelalawan sampai ke usia 24 tahun. Di usia yang sudah remaja, Pelalawan tumbuh dan berkembang, semakin melaju dan menawan seperti yang diharapkan oleh para tokoh-tokoh pendiri pada masanya," kata Bupati Pelalawan, Zukri Misran di acara penutupan Helat Pelalawan Ke-24, Kamis (12/10/2023) malam.

Pada masa 24 tahun lalu, kondisi Kabupaten Pelalawan sebut Zukri tidak seperti saat ini. Dahulu masih banyak warga yang belum menggunakan listrik. Pada malam hari cuma diterangi pelita atau lampu colok dan lilin. 

"Alhamdulillah kini sudah 99,5 persen masyarakat telah memanfaatkan aliran listrik. Artinya masih ada 0,5 persen yang belum menikmati listrik, kondisi ini menjadi target prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Pelalawan, terang dia, terus berbenah dan melakukan berbagai upaya agar masyarakatnya semakin sejahtera. Selain itu, juga memperhatikan masyarakat miskin dan anak yatim.

Zukri menyampaikan, bahwa saat ini ada 4.600 lebih anak yatim di Kabupaten Pelalawan yang setiap bulan diberikan santunan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. 

"Insyaallah berkat kepedulian kita kepada anak yatim akan menjadi berkah bagi Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini. Amin," ucap Zukri.  

Dia harap doa dan dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Pelalawan, untuk membangun Pelalawan Cemerlang dan Pelalawan yang maju serta lebih baik lagi kedepannya dapat terwujud. 

"Semoga dimudahkan jalan, dan kita semua dijaga. Saya mohon doa, semoga apa yang menjadi cita-citakan semuanya dilancarkan oleh Allah. Mari saling bahu membahu untuk membangun Kabupaten Pelalawan," tutupnya.*