Masyarakat Terdampak Banjir di Pelalawan Dapat Bantuan 10 Ton Beras

Masyarakat Terdampak Banjir di Pelalawan Dapat Bantuan 10 Ton Beras

14 Januari 2024
Penyerahan bantuan beras untuk korban banjir di Pelalawan

Penyerahan bantuan beras untuk korban banjir di Pelalawan

RIAU1.COM

Bantuan 10 ton beras cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD) Provinsi Riau diserahkan Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Pelalawan, Ahad (14/1).

"Kami dari Pemerintah Provinsi Riau, tentu berupaya mengatasi kesulitan masyarakat kita di sini yang terdampak banjir. Maka dari itu, kita menyerahkan bantuan beras 10 ton dan bantuan lainnya untuk bisa meringankan beban masyarakat," kata Edy.

Sambung dia menyampaikan, bahwa kehadirannya bersama jajaran di Pelalawan merupakan bentuk dari keprihatinan dan kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat. Hal ini membuktikan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat terdampak banjir. 

Dia juga mengatakan, bahwa saat ini pemerintah telah berupaya menyediakan dapur umum. Lokasinya, tidak hanya di komplek perumahan Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, namun juga ada di beberapa titik lokasi lainnya. 

Pada kesempatan itu, Gubri Edy juga mengajak masyarakat untuk terus berdoa agar air segera susut dan masyarakat kembali bisa beraktivitas seperti biasanya. 

"Kita berdoa agar apa yang kita alami ini segera berakhir," pungkasnya.

Bupati Pelalawan, Zukri Misran menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Riau atas bantuan-bantuan yang telah disalurkan baik itu beras, obat-obatan dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah bantuan-bantuan cukup mengalir dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat kami disini," ujarnya.*