Jokowi Dukung Game Mobile Legends, Prabowo Lebih Pentingkan Swasembada Pangan

Jokowi Dukung Game Mobile Legends, Prabowo Lebih Pentingkan Swasembada Pangan

13 April 2019
Prabowo-Sandi dalam Debat Capres, Sabtu malam.

Prabowo-Sandi dalam Debat Capres, Sabtu malam.

RIAU1.COM - Dalam Debat Capres Cawapres, Jokowi melontarkan game mobil Legends. Jokowi mengatakan mendukung program game mobile Legends. Dengan berbagai macam game yang sedang ngetrend. Bisa bernilai ekonomi. 

Jokowi pun bertanya kepada Prabowo-Sandi soal mengembangkan game mobil Legends.

Pertanyaan itu dijawab oleh Prabowo Subianto bahwa teknologi digital dan infomatika itu penting. Namun yang lebih penting adalah bagaimana negara kita bisa swasembada pangan, tidak impor terus. Tapi kalau bisa mengekspor. 

Soalnya pemerintah melalui menteri menteri mempermudah barang barang impor masuk. Impor begitu gampang.

 

"Soal e-digtital kita suport. Pemerintah hanya memfasilitasi dan membuat regulasi. Tapi daripada game mobil yang Legends itu , yang lebih penting oleh rakyat saat ini adalah swasembada pangan dan sembako murah, harga listrik turun, pupuk murah. Itu lebih penting. Itu tugas pemerintah. Soal mobil Legends biarkan anak anak muda milenial mengembangkan ,pemerintah hanya memfasilitasi dan mengatur regulasi,"  kata Prabowo.

Sementara itu Sebelumnya Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno menjawab pertanyaan Jokowi soal mobil Legends dan game itu.

Sandiaga menilai adanya e-sport atau olahraga elektronik yang memiliki potensi besar untuk kalangan milenial harus difasilitasi dengan kewirausahaan.

"Kembali kuncinya adalah pemerintah harus memfasilitasi dengan 'entrepreneurship' (kewirausahaan)," kata Sandiaga dalam Debat Capres Kelima di Jakarta, Sabtu malam.

Ia menilai apabila tidak difasilitasi dengan kewirausahaan akan membuka keran impor e-sport yang didominasi produk asing.

"Untuk apa kalau tidak difasilitasi kalau ujung-ujungnya hanya fokus diserbu produk impor," katanya.

Karena itu, Sandiaga mendorong anak muda generasi milenial untuk menciptakan e-sport sendiri dengan bekerja sama rumah siap kerja.

"jadi, anak-anak muda mempunyai event untuk pelatihan juara dunia, tapi jangan sampai e-sport mempengaruhi akhlakul karimah," katanya, seperti dilansir Antara. 

 

Debat kelima Pemilu Presiden 2019 merupakan debat pamungkas sekaligus akan menutup seluruh rangkaian debat yang telah dimulai sejak Januari 2019.

Debat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta ini menghadirkan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden baik paslon nomor urut 01 maupun 02.

Berbagai tema yang diangkat dalam debat terakhir ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri.

Sebagaimana diketahui, Pemilu Presiden 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Kemudian pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

R1/Hee