Lesu, Cawapres Sandiaga Uno Gangguan Lambung dan Radang Tenggorokan

Lesu, Cawapres Sandiaga Uno Gangguan Lambung dan Radang Tenggorokan

19 April 2019
Sandiaga Uno saat diperiksa tim dokter di kediamannya. Foto: Dokumen BPN.

Sandiaga Uno saat diperiksa tim dokter di kediamannya. Foto: Dokumen BPN.

RIAU1.COM -Lesu dan tidak bersemangatnya calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sejak Rabu (17/4/2019) lalu terjawab. Sandi diketahui mengalami gangguan lambung dan radang tenggorokan. 

Kondisi Sandi diketahui dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ahli penyakit dalam Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat Dokter Kartariadi. Ia yang datang bersama pimpinan Rumah Sakit Awal Bros E Susanto dan Leona. Dokter ini memeriksa secara klinis kesehatan Sandi, mulai dari tekanan darah serta pemeriksaan mulut, mata, dan telinga. 

Pemeriksaan yang berlangsung sekitar setengah jam itu menyimpulkan kondisi kesehatan Sandi. Ia mengalami radang tenggorokan dan flu, ditambah adanya dugaan gangguan lambung akibat menurunnya nafsu makan.

Kartariadi menganjurkan Sandi untuk beristirahat. Sementara, proses pemeriksaan lanjutan akan kembali dilakukan dengan pemeriksaan darah dan tingkat kolesterol. 

"Saran oleh dokter istirahat total, disarankan tidur oleh dokter. Karena kondisi sekarang gangguan lambung dan radang tenggorokan. Selanjutnya akan dilakukan cek darah dan kolesterolnya besok," ungkap Kartariadi ditemui dilansir dari Kumparan.com, Jumat (19/4/2019).

Loading...

Sandi sempat bertanya apakah tetap dapat berolahraga. Namun, Kartariadi menganjurkan Sandi beristirahat karena kondisinya masih lemah.

"Pak Sandi sempat bertanya apakah boleh melakukan kegiatan olahraga tapi saya menyarankan bed rest total," ungkapnya.

Kondisi kesehatan Sandi menjawab sejumlah dugaan sejak Prabowo Subianto mendeklarasikan diri memenangkan Pilpres 2019. Begitu juga dengan absennya Sandi dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia yang digelar di kediaman Prabowo di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).