Ketua DPP dan Ketua Divisi Hukum Partai Demokrat Pesimistis Lolos ke Senayan di Pileg 2019

Ketua DPP dan Ketua Divisi Hukum Partai Demokrat Pesimistis Lolos ke Senayan di Pileg 2019

28 April 2019
Ferdinand Hutahaean. Foto: Kumparan.com.

Ferdinand Hutahaean. Foto: Kumparan.com.

RIAU1.COM -Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon dan Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Ferdinand Hutahaean pesimistis bisa lolos ke Senayan di Pileg 2019. Padahal, proses rekapitulasi di tingkat kabupaten dan kota belum selesai. 

"Belum (aman). Rekap Dapil 3 Sumut, karena mencakup 10 kabupaten/kota dan wilayahnya desa-desa masih belum selesai. Kecenderungannya sih kalah," kata Jansen dikutip dari Kumparan.com, Minggu (28/4/2019).

Sementara itu, Ferdinand yang baru kali ini menjadi caleg juga mengaku belum cukup beruntung di Pileg 2019. Meski hasil resminya belum keluar, ia menyebut, sudah bisa memprediksi perolehan suaranya.

"Oh, saya enggak masuk. Saya kan baru kali ini nyaleg, langsung enggak masuk," ucap Ferdinand.

Selain itu, Ferdinand mengaku belum tahu siapa nama-nama caleg Demokrat lainnya yang lolos atau tidak lolos. Ia menyebut, pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi di tinggal kabupaten/kota.

"Kalau ini kan masih tingkat kecamatan. Paling nanti setelah kabupaten, minggu ini kan kabupaten mulai rekapitulasi, nah itu baru nanti kita bisa tahu. Kalau sekarang belum lah, belum pasti. Belum pasti. Tapi kalau saya memang sudah pasti enggak masuk," pungkasnya.